Istri Tak Punya Aplikasi Shopee dan Suami Tak Punya Akun MiChat Termasuk Rezeki, Ini Penjelasan Cicit Nabi

Sep 03, 2022 09:13
Habib Husein Ja'far Al-Hadar saat menjadi pembicara di salah satu majelis (Foto: Instagram husein_hadar)
Habib Husein Ja'far Al-Hadar saat menjadi pembicara di salah satu majelis (Foto: Instagram husein_hadar)

JATIMTIMES - Habib Husein Ja'far Al-Hadar atau yang dikenal dengan panggilan Habib Ja'far menyayangkan sebagian pemahaman masyarakat terkait rezeki. Menurutnya, rezeki tidak selalu identik dengan uang, melainkan hal kecil yang ada di sekitar kita juga bisa disebut sebagai rezeki.

"Kadang kita itu gak bisa membedakan antara rezeki sama uang. Seolah-olah rezeki itu pasti uang dan uang itu pasti rezeki. Padahal engak," tegas orang yang masih memiliki garis keturunan dengan Nabi Muhammad saw ini.

Sebagai contoh, lanjut Habib Ja'far, hal kecil dan sederhana seperti istri yang tidak memiliki aplikasi online shop, juga bisa disebut sebagai rezeki.

"Rezeki belum tentu uang, tentu lah. Bisa jadi dalam bentuk istri yang tidak punya aplikasi Shopee di HP-nya (handphone). Suami yang gak punya akun MiChat, itukan rezeki itu," ucap salah satu cicit Rosulullah tersebut, yang langsung disambut gelak tawa oleh para jamaah yang menghadiri majelisnya.

Terakhir, sosok yang juga dikenal sebagai Habib Millenial ini, juga menyinggung soal keberkahan dari rezeki. Menurutnya, besar atau kecilnya suatu rezeki tidak bisa dinilai dari harta yang melimpah. Melainkan dari seberapa besar kita bersyukur.

"Uang juga belum tentu rezeki. Berapa banyak orang yang tersesat karena uangnya, yang banyak juga belum tentu lebih rezeki dari yang sedikit," tukasnya sembari membacakan firman Allah SWT.

Sekedar informasi, berita ini ditulis dari video shorts yang diposting ulang oleh chanel YouTube Mepet Production. Saat ini postingan yang diunggah oleh akun dengan jumlah subscribe 1,57 ribu itu, telah mendapat like dari 82 orang pengguna YouTube.

Dirangkum dari beberapa sumber, pria kebangsaan Indonesia ini lahir di Bondowoso, Jawa Timur pada 21 Juni 1988. Habib Ja'far pernah beralmamater YAPI Bangil dan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Saat ini yang bersangkutan menjabat sebagai Direktur Akademi Kebudayaan Islam Jakarta dan Aktivis di Gerakan Islam Cinta. Selain itu Habib Ja'far juga merupakan seorang pendakwah dan penulis Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru