Menunggu Hampir Setahun, Jembatan Kedungpedaringan di Kepanjen Akhirnya Diperbaiki

Sep 02, 2022 16:36
Penggalian untuk perbaikan jembatan Kedungpedaringan. (Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Penggalian untuk perbaikan jembatan Kedungpedaringan. (Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Jembatan di Desa Kedungpedaringan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, mulai diperbaiki. Perbaikan jembatan tersebut sudah dilakukan sejak sekitar satu bulan yang lalu.

Jembatan Kedungpedaringan diketahui rusak sejak tahun 2021 lalu. Warga pun sempat menutup arus lalu lintas di jembatan itu atas pertimbangan keamanan. 

Namun pada 4 November 2021, warga memutuskan untuk kembali membuka jembatan itu. Namun hanya dibuka satu lajur. Sedangkan jalur yang terdapat kerusakan masih ditutup. 

Atas perbaikan tersebut, arus lalu lintas di ruas jalan itu sementara ditutup total. Masyarakat yang hendak melintas harus dialihkan ke sekitar Jl Ketanen Desa Penarukan, Kecamatan Kepanjen. 

"Iya tentu ditutup dan dialihkan sementara waktu karena memang sedang diperbaiki," ujar Camat Kepanjen Ichwanul Muslimin, Jumat (2/9/2022). 

Pelaksanaan kegiatan tersebut dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Malang. Perbaikan jembatan tersebut dilakukan secara keseluruhan. 

Pantauan di lokasi, masing-masing ujung jembatan saat ini sedang digali. Ujung itu akan digunakan untuk menempatkan tiang pancang yang baru. 

"Itu nanti tiang pancangnya baru dan ditempatkan di titik yang berbeda dengan sebelumnya. Jadi, kemungkinan bentangan (jembatan) akan lebih panjang," terang Ichwanul. 

Mengingat keberadaan jembatan tersebut dinilai cukup vital, camat Kepanjen berharap setelah jembatan itu rampung, akses ekonomi masyarakat bisa kembali pulih.  Sebab, jembatan itu biasanya digunakan masyarakat pengguna jalan sebagai akses alternatif menuju wilayah Pagelaran atau Gondanglegi tanpa melintas pusat Kota  Kepanjen. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru