Pelatih Kelas Dunia Akui Arema FC Tim Besar dan Miliki Suporter Besar di Indonesia

Aug 28, 2022 13:27
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (foto: Instagram Persija Jakarta)
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (foto: Instagram Persija Jakarta)

JATIMTIMES - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll akui menghadapi Arema FC akan menjadi pertandingan sulit. Karena menurutnya, tim Singo Edan mampu merajai turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022 lalu.

“Pertandingan ini akan sulit karena Arema kemarin meraih juara Piala Presiden. Arema juga baru saja meraih kemenangan atas Rans Nusantara. Artinya mereka dalam kondisi (motivasi) yang sangat bagus,” kata Thomas Doll.

Pelatih yang pernah membesut Borussia Dortmund itu pun menjelaskan bahwa pertandingan nanti malam akan berlangsung menarik. Karena ia mengakui pertandingan bakal ditonton penuh oleh suporter.

“Stadion akan full kapasitas. Untuk kami dua pertandingan sebelumnya meraih hasil bagus sehingga kami memiliki kepercayaan yang baik juga. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik,” ujar pelatih yang pernah menangani pemain dunia seperti Marco Reus hingga Nuri Sahin.

Akan tetapi, Thomas Doll mengaku timnya tidak akan terpengaruh dengan tekanan Aremania. Karena ia menyadari bahwa Arema FC sebagai tim besar tentu akan disaksikan oleh suporter. Dan menurutnya, hal itu masih wajar dengan banyak suporter yang datang ke stadion untuk memberikan tekanan kepada tim lawan.

“Saya sudah melihat klub-klub yang memiliki fans besar. Tapi bagaimanapun pasti ada cara mengalahkan tim lawan. Karena jadi hal lumrah, saat kita bermain melawan klub besar pasti ada teror dari fans lawan. Jadi itu menjadi bagian dari sepak bola juga. Dan itu lah yang menarik disini,” ungkap Thomas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru