Indomaret Fresh di Malang Mudahkan Masyarakat Belanja dengan Layanan Drive Thru

Aug 27, 2022 21:51
Prosesi grand opening Indomaret Fresh dengan layanan drive thru (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Prosesi grand opening Indomaret Fresh dengan layanan drive thru (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Indomaret Cabang Malang membuka gerai Indomaret Fresh di Jalan Bandung, Kota Malang dengan pelayanan baru. Gerai baru ini memberikan pelayanan terbaik dengan memudahkan pelanggan berbelanja tanpa harus turun dari kendaraan, yakni dengan layanan drive thru.

Branch Manager Indomaret Cabang Malang, A Zakiyyul Hakim mengatakan bahwa saat ini pihaknya mencoba menerjemahkan kebutuhan pasar terutama di Malang. Dengan keunikannya bahwa membutuhkan sebuah konsep baru untuk Indomaret ini yaitu kebutuhan sebuah toko yang bisa memenuhi banyak kuliner, kebutuhan makanan sehat dan fresh.

“Nah ini kami menyajikan konsep yang pertama yaitu Indomaret Fresh. Indomaret Fresh ini memang menyajikan makanan-makanan sehat. Makanan-makanan sehat itu adalah 1 dari sisi sayur kemudian buah-buahan fresh,” kata Hakim kepada JatimTIMES, Sabtu (27/8/2022).

Menurut Hakim, pihaknya telah melihat bagaimana kehidupan masyarakat Malang yang mengarah ke kehidupan sehat. Selain itu, pihaknya juga melihat kebutuhan pasar yaitu tingkat kesibukan warga Malang yang semakin tinggi, dengan melihat mobilisasi ketika siang, sore bahkan malam.

“Kami menangkap bahwa orang ini butuh belanja yang cepat, praktis. Nah untuk itu kami tambahkan layanan drive thru,” beber Hakim.

Foto bersama karyawan Indomaret Cabang Malang saat grand opening Indomaret Fresh dengan layanan drive thru (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Di Indonesia sendiri, Indomaret adalah toko retail modern yang kali pertama melahirkan konsep belanja drive thru. Khususnya di Malang Raya hingga Pasuruan, Indomaret Fresh di Jalan Bandung adalah yang pertama kali ada layanan drive thru.

“Jadi kalau kita melihat saat ini untuk retail yang menjadi pioneer drive thru adalah Indomaret. Yang lainnya adalah follower. Untuk di wilayah Malang Raya Pasuruan itu kami adalah yang pertama,” ungkap Hakim.

Dengan adanya layanan drive thru ini, Hakim mengaku bahwa warga Malang dapat menjadikan Indomaret sebagai destinasi belanja yang lebih praktis, mudah dan tentunya hemat. Terlebih, Malang sebagai kota jujukan wisata bagi warga luar kota.

“Kalau drive thru tentunya memang menjadi andalan kami di Malang Raya ini karena melihat dari pariwisata semakin menggeliat jadi kita sambut para wisatawan baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara dengan layanan drive thru ini. Semoga bisa menjawab kebutuhan pasar untuk kepraktisan dalam belanja,” papar Hakim.

Foto bersama karyawan Indomaret Cabang Malang saat grand opening Indomaret Fresh dengan layanan drive thru (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Dengan dibukanya Indomaret Fresh ini, Hakim menjelaskan ada promo bagi masyarakat yang ingin mendapatkannya. Ialah setiap pembelian di harga Rp 50 ribu, sudah bisa mendapatkan Kopi Baper atau minuman andalan dari Point Coffee.

“Promonya sampai 2 September, setiap belanja di loket drive thru ada gratis kopi baper dan variannya. Kopi baper ini andalan point coffee kami jadi berupa botol bawa pergi sangat mudah dan bisa tahan 5 hari,” ungkap Hakim.

Tak hanya itu, Indomaret Fresh juga menyediakan promo untuk sayur mayur. Dengan belanja sayur, tanpa syarat apapun akan mendapatkan diskon sebesar 50 persen.

“Untuk belanja varian sayur diskon 50 persen tanpa syarat,” tukas Hakim yang juga mengajak masyarakat Malang Raya mengenal Indomaret Fresh dengan layanan drive thru di dalamnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru