Ratusan Pil Koplo Siap Edar Diamankan Polsek Wonosari

Aug 26, 2022 21:55
Pelaku CPR beserta barang bukti pil koplo dan uang yang diamankan polisi.(Foto: Istimewa).
Pelaku CPR beserta barang bukti pil koplo dan uang yang diamankan polisi.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Ratusan pil koplo atau pil double (LL) siap edar berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Wonosari, Kamis (25/8/2022). Penangkapan dilakukan kepada pelaku  CPR (25) pada sekitar pukul 21.00 WIB. Pelaku CPR diamankan saat akan melakukan transaksi.

Kapolsek Wonosari Iptu Anwari Sidiq mengatakan, awalnya petugas mendapat laporan bahwa di depan rumah PCR yakni di Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung akan dilakukan transaksi pil koplo. Saat itulah petugas yang sudah bersiap langsung mengamankan pelaku. 

"CPR (25) kami amankan karena terbukti mengedarkan pil koplo di depan rumahnya," ujar Iptu Anwar. 

Iptu Anwar mengatakan, dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni uang tunai sebesar Rp 450 ribu, 100 butir pil LL dan 1 buah handphone milik pelaku. 

Selain itu, juga ditemukan paket pil LL yang siap edar. Yang dikemas dalam plastik transparan. Terdapat 4 bungkus plastik, yang masing-masing berisi 100 pil LL. Serta 8 bungkus kertas aluminium berwarna emas masing-masing berisi 4 butir pil koplo didapat dari saksi.

"Total pil koplo yang telah CPR (25) edarkan sejumlah 432 butir, dan 100 butir masih ia kantongi juga kami amankan," imbuh Iptu Anwar. 

Atas tindakannya mengedarkan barang haram tersebut, CPR terancam dikenakan pasal 197 atau pasal 196 Undang-Undang (UU) nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru