Harga PS 5 Naik, Warganet: Main PS 3 Saja, Masih Seru

Aug 26, 2022 17:07
YouTuber Kota Malang Ferry Pratondo saat menjelaskan prodak PlayStation 5 (Foto : Chanel YouTube Ferry Pratondo)
YouTuber Kota Malang Ferry Pratondo saat menjelaskan prodak PlayStation 5 (Foto : Chanel YouTube Ferry Pratondo)

JATIMTIMES - Harga PlayStation 5 atau yang sering disebut PS 5 terpantau naik. Bahkan kenaikan harga yang rencananya bakal segera diterapkan oleh pihak Sony tersebut, dikabarkan mencapai nominal Rp 900 ribu. 

Pemberitaan yang mungkin membuat banyak gamer khususnya pecinta PS 5 yang merasa kecewa tersebut, juga dikabarkan oleh YouTuber di Kota Malang. Yakni akun yang bernama Ferry Pratondo.

"Harga PS5 naik kemungkinan bisa sampai Rp 900 ribu jadi PS5 versi Disc harga barunya Rp 9,7 juta, versi Digital Rp 8,2 juta," tulisnya dalam postingan di akun instagram pribadinya @ferrypratondo sembari mencantumkan gambar jepretan layar pemberitaan salah satu media.

Selain mengabarkan jika harga PS 5 naik, YouTuber yang saat ini memiliki subscriber sebanyak 297 ribu tersebut juga mengabarkan jika stok PS 5 di tempatnya berjualan kemungkinan baru ready stok pada pertengahan bulan depan.

Perlu diketahui, selain aktif membuat konten seputar game, khususnya membahas PlayStation. Pria yang akrab disapa Ferry ini juga berjualan konsol PlayStation dan pernak perniknya. Selain dijual secara online di salah satu ruko yang ada di Kota Malang, pihaknya juga menjual prodak jualannya di beberapa lapak online.

"Kapan ready (PS 5)? Biasanya setiap pertengahan bulan," tulisnya mengakhiri caption pada postingan di akun Instagram pribadinya tersebut.

Alhasil, meski baru diposting sekitar 1 jam lalu sebelum berita ini ditulis. Postingan tersebut langsung dibanjiri beragam komentar dari warganet. Salah satunya dari akun instagram bernama muhammadadityaaspar3.

"Main PS 3 ajaa udah wkwkwkw (tertawa).. Masih seru," tulisnya di kolom komentar yang langsung disahuti oleh warganet lain. "Seruuu mas kalau sama temen tapi kalau (main) sendiri sepi. Makanya rental PS 3 masih rame," tulia akun sabianrajarena.

Sekedar informasi, merujuk pada pemberitaan di media kumparan.com kenaikan harga PS 5 yang ditaksir mencapai kisaran hingga Rp 900 ribu tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia. Namun juga di sejumlah negara yang diantaranya meliputi berbagai negara di Eropa yang naik 10 persen, Inggris Raya naik 6 persen, hingga ke Jepang yang mengalami kenaikan harga mencapai 21 persen.

Dalam pernyataan resminya Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment (SIE) Jim Ryan menyebut jika kenaikan harga PS 5 dipicu adanya inflasi global. "Kami melihat tingkat inflasi global yang tinggi, serta trend mata uang yang merugikan berdampak pada konsumen dan menciptakan tekanan pada banyak industri," terangnya.

Sebagai tambahan, berikut daftar harga PS5 baru di Indonesia:

PS5 Digital Edition:  dari yang sebelumnya dibandrol Sony seharga Rp 7.299.000, naik menjadi Rp 8.199.000

Sedangkan PS5 Ultra HD Blu-ray disc drive: Dari yang sebelumnya Rp 8.799.000, naik menjadi Rp 9.699.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru