Malangtimes

Bobobox bersama PT Palawi Resmikan Bobocabin di Coban Rondo

Aug 26, 2022 15:34
Wakel Menteri BUMN 1 bersama jajarannya meresmikan Bobocabin Coban Rondo 26/08/22.
Wakel Menteri BUMN 1 bersama jajarannya meresmikan Bobocabin Coban Rondo 26/08/22.

JATIMTIMES - Perusahaan start up asal Bandung Bobobox bersama Anak Perusahaan Perum Perhutani yakni PT Palawi Risorsis meresmikan Bobocabin, Jumat (26/8/2022) di Coban Rondo.  Peresmian tersebut dihadiri oleh Pahala Mansyuri selaku Wakil Menteri BUMN 1 serta dihadiri juga oleh pimpinan Perhutani dan juga PT Palawi Risorsis.

Bobocabin sendiri merupakan sebuah fasilitas akomodasi yang menerapkan konsep elevated camping atau glamping berpadu dengan kecanggihan internet of thing (IoT) dan keindahan alam sekitar. Berlokasi di kawasan wisata Coban Rondo, Kabupaten Malang, Jawa Timur bobocabin menyuguhkan keindahan alam yang memukau.

Indra Gunawan sebagai CEO dan Co Founder Bobobox mengatakan bobocabin di Coban Rondo ini merupakan wujud nyata dalam membantu meningkatkan pariwisata di Malang. "Sebagai bobocabin pertama kami di Jawa Timur, bobocabin Coban Rondo merupakan wujud nyata kami dalam mengembangkan fasilitas beristirahat yang sekaligus dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan mereka berkaitan dengan kesehatan fisik dan mental yang cukup menjadi perhatian kalangan urban dan pekerja milenial,” ucap Indra. 

Indra juga mengatakan dengan adanya Bobocabin di Coban Rondo dapat menjadi penggerak ekonomi bagi warga sekitar juga. "Kami melihat Coban Rondo sendiri merupakan salah satu kawasan wisata unggulan di Kabupaten Malang dengan potensi pariwisata alam yang beraneka ragam. Termasuk wisata air terjun yang sudah lama menjadi keunggulan di sini. Potensi wisata tersebut menginspirasi kami untuk dapat menyediakan sebuah fasilitas beristirahat yang tidak hanya membawa masyarakat lebih dekat dengan alam, namun juga dapat menjadi penggerak ekonomi masyarakat di sekitar lokasi," terangnya.

"Mulai dari proses pembangunan hingga operasional, kami berkomitmen untuk semaksimal mungkin memberdayakan tenaga kerja dan UMKM yang berasal dari desa di sekitar lokasi Bobocabin Coban Rondo. Hal ini kami lakukan guna memastikan bisnis yang kami jalankan dapat turut memberikan manfaat bagi masyarakat yang tinggal di sekitar area Bobocabin," imbuhnya.

Dengan mengedepankan modularitas, teknologi, dan kenyamanan pengunjung, Bobocabin Coban Rondo menyediakan 25 kabin yang terdiri dari 5 kabin tipe family dan 20 kabin tipe deluxe. Kabin-kabin tersebut juga telah hadir dalam versi Bobocabin terbaru yang merupakan hasil iterasi produk yang telah dijalankan selama lebih dari satu tahun ke belakang. 

Bagi pengunjung, ruangan Bobocabin dilengkapi dengan sejumlah fitur dan teknologi yang dapat menunjang kebutuhan mereka akan relaksasi dan pengalaman yang berkesan selama berada di Bobocabin. Fitur tersebut di antaranya seperti smart glass window, mood lamp, dan Bluetooth Audio Speaker yang dapat dikendalikan langsung dari aplikasi yang terinstal di ponsel pengunjung dan BPad. 

Selain itu, berbagai fasilitas, seperti resepsionis 24 jam, shared kitchen, area communal, koneksi wifi, barbeque, hingga api unggun juga turut dihadirkan untuk menjamin kenyamanan pengunjung selama berada di Bobocabin. 

Lebih lanjut, Bobocabin Coban Rondo sendiri merupakan cabang ke-enam Bobocabin, setelah sukses di beberapa lokasi sebelumnya, termasuk Rancak Upas, Jawa Barat dan Kintamani, Bali. Sejak pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat pada Februari 2021, Bobocabin konsisten mencatatkan tingkat okupansi di atas 90%, sejalan dengan viralitas produk yang terus bertumbuh. 

Ke depannya, Bobocabin menjadi fokus ekspansi Bobobox di tahun 2022. Dalam waktu dekat, Bobocabin juga akan hadir di sejumlah lokasi baru termasuk di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Indra optimis hingga akhir tahun tujuan tersebut akan tercapai melalui strategi kolaborasi Bobobox yang mengedepankan win-win solution baik bagi Bobobox dan calon mitra. Skema kolaborasi yang ditawarkan tersebut di antaranya joint venture lease, joint venture invest, dan owned. Melalui skema tersebut, Bobobox membuka peluang bagi calon mitra lain dalam mengoptimalkan pengembangan aset berupa bangunan atau tanah yang mereka miliki. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru