Sayembara Chiko di Kota Malang, Penemu akan Mendapat Rp 2 juta

Aug 25, 2022 20:38
Poster sayembara untuk mencari Chiko yang hilang di Kota Malang pada Senin (22/8/2022) lalu. (Foto: Dok. Istimewa) 
Poster sayembara untuk mencari Chiko yang hilang di Kota Malang pada Senin (22/8/2022) lalu. (Foto: Dok. Istimewa) 

JATIMTIMES - Seorang perempuan di Kota Malang bernama Elsa menyebar informasi sayembara bagi siapa saja yang dapat menemukan 'Chiko' akan mendapatkan imbalan sebesar Rp 2 juta. 

Elsa mengatakan, 'Chiko' telah hilang sejak hari Senin (22/8/2022) sekitar pukul 21.00 WIB dan terakhir terlihat berada di kawasan Perumahan Permata Jingga, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. 

"Aku terakhir lihat Chiko jam 9 malam, habis itu aku tinggal tidur, besoknya (Selasa, 23 Agustus 2022) Chiko udah nggak ada," ujar Elsa kepada JatimTIMES.com, Kamis (25/8/2022). 

Dirinya pun menyadari 'Chiko' hilang tidak berada di kediamannya pada hari Selasa (23/8/2022) sekitar pukul 05.00 WIB. Pasalnya, setiap pagi 'Chiko' selalu bersuara dengan suara khasnya. 

"Kita tahunya itu jam 5 pagi karena biasanya jam segitu Chiko udah ngeong-ngeong bangunin mamaku," ujar Elsa. 

Siapakan ‘Chiko’? Ternyata 'Chiko' yang dimaksud Elsa yakni seekor kucing dengan memiliki kombinasi tiga warna. Yakni cokelat, hitam dan putih. Berdasarkan informasi yang diterima JatimTIMES.com, kucing yang hilang tersebut masuk dalam kategori kucing Persia medium. 

Elsa pun menjelaskan, dirinya tidak mengetahui secara pasti kapan 'Chiko' keluar. Dirinya pun memperkirakan kucing peliharaannya tersebut keluar dari rumah ketika orang tua dari Elsa pulang atau saat karyawan yang bekerja di rumahnya membuka pintu rumah. 

Tidak hanya berdiam diri, Elsa bersama kekasihnya Daniel sudah berusaha menyebar poster dan meminta bantuan satpam perumahan, namun hingga saat ini kucing kesayangannya tersebut belum berhasil ditemukan. 

"Kita udah coba pakai beberapa animal communicator dan semuanya bilang 'Chiko' masih ada di perumahan, jadi kita masih berharap 'Chiko' bisa ketemu," terang Elsa. 

Elsa mengaku bahwa kucing yang hilang tersebut merupakan pemberian orang yang telah dirawatnya sejak bayi hingga berusia 1 tahun 9 bulan. 

Disinggung alasan menggelar sayembara bagi yang dapat menemukan 'Chiko' akan mendapatkan imbalan Rp 2 juta, perempuan yang sudah bekerja ini pun mengaku bahwa 'Chiko' sudah dianggap sebagai keluarga sendiri. Maka dirinya pun tidak keberatan mengeluarkan uang pribadinya sebesar Rp 2 juta untuk siapa saja yang bisa menemukan 'Chiko'. 

Sementara itu, kekasih Elsa yakni Daniel berharap agar 'Chiko' yang merupakan kucing kesayangan kekasihnya tersebut dapat ditemukan. Pasalnya, Elsa setiap hari menangisi kepergian 'Chiko' yang telah pergi entah kemana. 

"Karena sudah dianggap keluarga sendiri, Elsa sayang sekali sama Chiko, tiap hari nangisin Chiko," kata Daniel. 

Lebih lanjut, pihaknya juga menginformasikan bagi siapa saja yang dapat menemukan 'Chiko' dapat menghubungi nomor handphone yang tertera di poster, yakni 081357752004. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru