Wonderland Indonesia 2 : The Sacred Nusantara, Mahakarya Persembahan Hari Kemerdekaan Indonesia

Aug 18, 2022 10:48
Mahakarya ciptaan Alffy Rev sebagai bentuk persembahan hari kemerdekaan
Mahakarya ciptaan Alffy Rev sebagai bentuk persembahan hari kemerdekaan

JATIMTIMES - Sebagai bentuk persembahan hari kemerdekaan Indonesia ke-77, Alffy Rev menggagas mahakarya Wonderland Indonesia 2 : The Sacred Nusantara yang diupload 17 Agustus 2022. 

"Wonderland Indonesia 2 ini mengangkat sebuah sejarah era di nusantara yang menggambarkan segala keberagaman dan keajaiban di dalamnya" tulis Alffy Rev di kolom deskripsi. 

Didukung Kemendikbudristek dan Axioo, membuat karya ini lebih matang sesuai yang diharapkan penonton. 

Alffy Rev menggandeng penyanyi seperti, Novia Bachdim, Andovi da Lopez, Jovial da Lopez dan Shanna Shannon.

Yang membuat takjub adalah Alffy Rev membuat aransemen beberapa lagu daerah yang dipadukan musik modern. Lagu-lagu tersebut seperti, Lingsir Wengi ciptaan Sukap Jiman berasal dari Jawa, Cik cik Periuk dari Suku Dayak, Sinanggar Tulo ciptaan Tilhang Gultom dari Sumatera Utara, Ayo mama ciptaan Huang-Hulian dari Maluku, Angin Mammiri ciptaan Borra Daeng Ngirate dari Sulawesi Selatan, Lalo Ngaro dari Sasak Lombok Timur dan Tanduk Majeng ciptaab R. Amiruddin Tjiptrarawira. 

Selain menggunakan lagu daerah Alffy juga mempersembahkan lagu nasional Mengheningkan Cipta ciptaan Truno Prawit sebagai ungkapan terimakasih kepada para pahlawan yang berjuang. 

Tidak hanya dari lagu yang dikemas dengan baik, Wonderland Indonesia 2 memiliki storry telling yang sangat baik dan sinematografi yang tampilannya tidak kalah dengan perusahaan terkenal. 

Karakter yang muncul pada video ini juga bervariasi seperti, Naga Jawa berkepala satu dalam mitologi majapahit, Garudeya kendaraan Dewa Wisnu, Pataka Sang Dwija Naga Narewara, dan Pata Gula Kelapa (Merah Putih). Hal tersebut dijelaskan oleh akun Phantom Assasin dalam kolom komentar. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru