Viral, Siswa Ini Ikut Lomba Makan Kerupuk tapi Pakai Nasi

Aug 16, 2022 18:33
Seorang siswa menikmati lomba makan kerupuk sambil membawa nasi.(Foto: Instagram @dr.herp).
Seorang siswa menikmati lomba makan kerupuk sambil membawa nasi.(Foto: Instagram @dr.herp).

JATIMTIMES - Masyarakat Indonesia akan segera merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 pada 17 Agustus 2022 besok. Namun kemeriahannya sudah mulai dapat ditemui di beberapa tempat. 

Baik di lingkungan perkampungan atau pemukiman warga, perkantoran dan juga lingkungan pendidikan sekolah. Kemeriahan tersebut biasanya dilakukan dengan memasang pernak-pernik khas kemerdekaan. 

Seperti bendera, memasang lampu yang berwarna-warni, umbul-umbul dan pernak pernik lainnya. Salah satu hal yang dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan adalah lomba.

Berbagai macam lomba biasanya digelar untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan. Seperti balap kelereng, makan kerupuk, panjat pinang, balap karung dan berbagai lomba lain. 

Lomba makan kerupuk biasanya salah satu lomba yang cukup menyita perhatian. Peserta lomba biasanya akan memakan kerupuk yang digantung dan tidak boleh menggunakan tangan. 

Namun, moment cukup berbeda direkam dalam sebuah video dan diunggah melalui akun instagram @dr.herp. Dimana dalam video tersebut nampak sejumlah siswa SMA sedang berlomba makan kerupuk

Namun, salah satu peserta cukup mencuri perhatian warganet. Bagaimana tidak, jika peserta lain terlihat bersusah payah menghabiskan kerupuk yang digantung, salah seorang peserta malah mengikuti lomba tersebut dengan membawa nasi. 

Peserta itu pun nampak dengan tenang. Dengan tetap berusaha memakan kerupuk yang digantung, dan tangannya memegang nasi yang ditaruh di sebuah wadah sterofom.

Sesekali dirinya juga nampak menyapa teman-temannya sambil mengacungkan jempol. Mungkin sebagai isyarat bahwa ia sedang menikmatinya. "Menang belakangan yang penting kenyang," ujar narasi dalam video tersebut. 

Video itu pun ternyata cukup menyita perhatian warganet. Banyak warganet yang mengomentari kejenakaan dalam moment tersebut. "Apa itu menang? Yang penting perut guwe bersenang-senang," ujar komentar akun @riorahans.

"Menang tidak perlu, kenyang nomor satu," ujar komentar akun @glc_gab.

"Emang krupuk temen paling pas buat lauk," ujar komentar akun chedrikym16. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru