Lomba Mural Aremania Bersatu Perumda Tugu Tirta Diikuti 26 Peserta Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Aug 15, 2022 12:28
Salah satu mural yang turut di lombakan pada acara Lomba Mural Aremania Bersatu di dekat perlintasan kereta api di Stasiun Blimbing, Kota Malang, Senin (15/8/2022). (Foto: Istimewa) 
Salah satu mural yang turut di lombakan pada acara Lomba Mural Aremania Bersatu di dekat perlintasan kereta api di Stasiun Blimbing, Kota Malang, Senin (15/8/2022). (Foto: Istimewa) 

JATIMTIMES - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang didukung oleh PT Inti Daya Guna Aneka Warna (Indana) Paint menggelar lomba mural Arema 2022 dengan tema "Aremania Bersatu". 

Sejak dibukanya pendaftaran mulai tanggal 15 Juli hingga 3 Agustus 2022, sebanyak 26 peserta dari wilayah Kota Malang dari luar daerah turut meramaikan lomba mural "Aremania Bersatu" ini. 

Koordinator Lomba Mural Aremania Bersatu Agung Putra Kusuma menjelaskan, lomba mural "Aremania Bersatu" ini telah diikuti oleh 26 peserta yang semuanya merupakan tim dari berbagai wilayah di Kota Malang hingga luar daerah seperti Jawa Tengah dan Jawa Barat. 

"Dari 26 tim ada yang dari seniman-seniman di Kota Malang, ada juga pendaftar dari Jawa Tengah, Jawa Barat, tapi ada juga yang memang warga. Jadi di warga ini mumpung pas 17 an ada kerja bakti sekalian bikin lomba mural," ungkap Agung kepada JatimTIMES.com, Senin (15/8/2022). 

Pendaftaran pun tidak dipungut biaya alias gratis. Selain itu, sebanyak 26 peserta Lomba Mural "Aremania Bersatu" ini masing-masing mendapatkan lima kaleng cat dengan warna dasar standar. 

Pihaknya menyebut, setelah pendaftaran ditutup, sesuai jadwal mulai tanggal 10 sampai 17 Agustus 2022 para peserta dipersilahkan memulai proses pembuatan mural. 

Mural.

Di mana untuk persyaratannya, mural harus berada di dinding, atau tembok. Kemudian lokasi gambar mural mudah dilihat dari tepi jalan raya. Ukuran minimal 2x3 meter posisi potrait atau landscape. Lalu melampirkan sketsa dalam bentuk digital kepada panitia serta gambar mural tidak boleh mengandung isu SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan). 

Nantinya setelah tanggal 17 Agustus 2022, pihak panitia penyelenggara menyiapkan untuk sesi tim juri melakukan penilaian. Agung menuturkan, untuk tim juri terdiri dari tiga orang yang akan melakukan penilaian langsung pada tanggal 25 Agustus 2022. 

Tiga orang tersebut terdiri dari Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas, perwakilan dari PT Indana Paint dan perwakilan seniman Kota Malang. 

"Jadi nggak hanya sekadar dari internal maupun sponsorship, tapi juga ada pihak eksternal sebagai dewan juri dari seniman-seniman Kota Malang," kata Agung. 

Lebih lanjut, untuk indikator penilaian mural "Aremania Bersatu" ini sesuai dengan tujuan awal digelarnya lomba mural, yakni memperingati HUT Arema ke-35 tahun dan memberikan dukungan penuh kepada tim kebanggaan Aremania yang diaplikasikan melalui media mural. 

"Itu adalah bentuk persembahan kita buat Kota Malang, buat Aremania dari Perumda Air Minum Tugu Tirta dan Indana Paint," terang Agung. 

Untuk hadiah yang telah disiapkan untuk Lomba Mural "Aremania Bersatu" yang digelar Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang didukung oleh PT Indana Paint ini total mencapai puluhan juta rupiah. 

"Hadiahnya yang pasti puluhan juta rupiah. Dari 26 peserta nanti kita pilih juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2,3," tutur Agung. 

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas berharap, adanya Lomba Mural "Aremania Bersatu" dapat menjadi wadah kreativitas Arek-arek Malang dalam memeriahkan HUT Arema ke-35 tahun. 

"Semangat yang diusung adalah spirit bersatu, sportivitas, entitas sebagai Arek Malang, soliditas, rasa memiliki Arema, dan tentunya loyalitas sebagai Aremania," pungkas Muhlas. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru