Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba-Serbi

Sosok Nyata Kartun Popeye Terinspirasi dari Laki-Laki yang Hobi Berkelahi dan Paling Ditakuti

Penulis : Mutmainah J - Editor : Heryanto

14 - Aug - 2022, 08:11

Sosok Popeye di dunia nyata
Sosok Popeye di dunia nyata

JATIMTIMES - Karakter kartun Popeye merupakan seorang pelaut dengan pipa cangklong khas yang selalu berada di mulutnya. Film kartun ini sudah menemani masa kecil anak-anak kelahiran 90-an.

Tokoh Popeye sendiri diciptakan pertama kali dalam seri komik strip pada 1929 silam. Pembuatnya adalah Elzie C. Segar. Faktanya, tokoh Popeye ini dibuat berdasarkan karakter nyata. Sosok penginsiprasi tersebut adalah seorang pelaut bernama Frank Fiegel.

Dikutip dari Instagram @apaajadibagi, Frank merupakan tetangga E.C Segar di kota kelahirannya. Awalnya Segar merasa khawatir apakah akan menggunakan Frank Fiegel sebagai referensi tokoh Popeye atau tidak. Sebab Frank memiliki watak yang tempramental.

Frank memiliki hobi berkelahi, bahkan tidak ada satupun yang bisa mengalahkannya. Oleh karena itu Frank adalah pelaut yang sangat ditakuti dimasanya. Meski sangat mirip, namun Frank dan Popeye memiliki sebuah perbedaan, yakni Frank tidak suka mengkonsumi bayam layaknya Popeye. Selain dari itu, mereka bak anak kembar. 

Ciri khas dari Frank dan Popeye sendiri adalah adanya Rocky atau pipa cangklong dan penutup matanya. Selain itu, topi khas pelaut dan dagu yang panjang serta kulit yang keriput juga dimiliki oleh Frank.

Nah itu dia sosok Popeye di dunia nyata. Ternyata Popeye beneran nyata ya guys. Mana nih anak 90-an yang masa kecilnya tidak bisa absen dari film kartun ini? Sepertinya untuk anak 2000-an masih nonton kartun ini ya meskipun tidak lama, bener gak? 


Topik

Serba-Serbi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Heryanto