Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Makeup Hancur, Cukup Retouch dengan Dua Produk Makeup Ini Bakal Berhasil

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

12 - Aug - 2022, 12:54

Ines saat mengaplikasikan trik riasan yang rusak kepada kliennya. (Foto: Instagram @inesbeautyweddings)
Ines saat mengaplikasikan trik riasan yang rusak kepada kliennya. (Foto: Instagram @inesbeautyweddings)

JATIMTIMES - Mempertahankan makeup agar tahan lama memang tidaklah mudah. Ditambah beraktivitas saat cuaca panas dan lembap, tentu sering menghadapi kondisi makeup yang lebih mudah luntur dan hancur.

Meski demikian, ada cara mengatasi retouch makeup yang tergeser atau rusak. Seperti yang dibagikan oleh seorang makeup artist (MUA) akun Instagram @inesbeautyweddings.

Menurut MUA itu, makeup yang rusak itu wajar, terlebih jika tengah menggunakan perawatan dokter atau mudah berkeringat. Seperti pada videonya yang memperlihatkan tidak semua bagian wajah riasan itu rusak.

“Btw aku makeupin jam 5 an ini retouch hampir jam 3 sore yang dimana sudah 10 jam, over all semua aman hanya bagian hidung dan kumis yang aga ngegeser,” tulis @inesbeautyweddings.

Cara mengatasi bagian yang rusak itu langsung dirapikan kembali oleh Ines menggunakan smooth corrector berwarna sesuai dengan kulit pengantin. Kalian juga bisa menggunakan concealer atau liquid foundation yang bertekstur krim dan mengaplikasikannya dengan jari.

Cukup aplikasikan itu hanya di area yang telah luntur atau hancur dengan cara ditepuk-tepuk hingga merata dan hasilnya flawless. Langkah selanjutnya adalah menggunakan petroleum jelly untuk menyamarkan serta meratakan complexion di area wajah yang memiliki garis halus.

Kemudian memakai petroleum jelly bisa menutupi cekungan wajah di sekitar garis halus atau kerutan. Sehingga, wajah pun akan terlihat mulus dan awet muda.

Lalu jangan lupa ratakan petroleum jelly dengan jari dan gunakan secukupnya agar hasilnya tetap natural. Mudah bukan trik yang dibagikan Ines.


Topik

Gaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni