Jangan Berlebihan, Ini Takaran Skincare yang Benar ala Tiktoker Jessica Alicia

Aug 11, 2022 06:45
Tangkapan layar konten TikTok @skincarebyjessi
Tangkapan layar konten TikTok @skincarebyjessi

JATIMTIMES- Penggunaan produk skincare dapat memperbaiki masalah yang ada pada kulit wajah. Namun, penggunaan dengan takaran yang berlebihan hanya akan membuang-buang produk dan mendatangkan berbagai masalah pada kulit. Sebaliknya, penggunaan yang terlalu sedikit justru tidak akan memberikan pengaruh yang berarti bagi kulit.

Salah satu Tiktoker yang merupakan beauty enthusiast adalah Jessica Alicia. Jessica membagikan video Tiktok yang menjelaskan takaran skincare yang benar dalam akunnya @skincarebyjessi. Lantas seberapa sih takaran skincare yang pas agar kulit bisa cepat glowing? Yuk disimak penjelasannya berikut.

1. Cleansing Balm

Cleansing balm cukup digunakan kurang lebih sebesar biji anggur. 

“Pokoknya bisa digunakan rata ke seluruh muka,” kata Jesica.

2. Cleansing Oil

Jika kamu lebih suka menggunakan pembersih wajah yang berbahan dasar minyak, kamu cukup menggunakan 5-6 pump. Ratakan ke seluruh wajah untuk menghapus sisa-sisa make up.

3. Facial Wash atau Sabun Cuci Muka

Setelah menggunakan cleansing balm atau cleansing oil, kamu harus mencuci muka menggunakan facial wash agar residu dari cleansing balm/oil tidak tersisa di wajah. 

“Takaran facial wash seukuran koin 100 rupiah atau seukuran anggur kecil,” terang Jessica.

4. Toner

Cara mengaplikasikan toner ke wajah bisa menggunakan kapas atau langsung di tap-tap ke wajah. Jika menggunakan kapas, cukup gunakan setengah kapas saja. Sedangkan, jika digunakan langsung ke wajah cukup 3-6 tetes saja.

5. Serum

Takaran penggunaan serum bergantung jenis dropper yang digunakan. 

“Jika menggunakan dropper berbentuk pipet, biasanya aku pakai 1 pipet atau 5 – 10 tetes. Kalau dropper-nya berbentuk pump, sekitar 1,5 sampai 2 pump,” ujar Jessica.

6. Pelembab

Pelembab digunakan setelah semua skincare yang dipakai sebelumnya meresap dengan sempurna. Pelembab berfungsi untuk menghidrasi kulit. Takaran pemakaian pelembab ala Jessica adalah sekitar seukuran koin 100 rupiah, atau bisa disesuaikan dengan ukuran wajah. Ratakan dari wajah hingga leher.

7. Eye Cream

Eye cream digunakan kira-kira seukuran kacang polong untuk kedua area bawah mata.

8. Sunscreen

“Skincare yang paling boros ini, dipakai 2 jari untuk mendapatkan proteksi yang maksimal,” jelas Jessica.

Nah, itulah takaran skincare yang benar menurut para beauty influencer. Untuk mendapatkan wajah yang glowing, pastikan gunakan skincare rutinmu sesuai takaran ya!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru