Ada Lumba-Lumba Muncul di Pantai Tiga Warna, Sejumlah Wisatawan Terkejut

Aug 10, 2022 20:48
Detik-detik munculnya ikan lumba-lumba di permukaan Pantai Tiga Warna.(Foto: Instagram @mlg24jam/istimewa).
Detik-detik munculnya ikan lumba-lumba di permukaan Pantai Tiga Warna.(Foto: Instagram @mlg24jam/istimewa).

JATIMTIMES - Sebuah moment langka cukup mengejutkan sejumlah wisatawan yang tengah berlibur di Pantai Tiga Warna, Kabupaten Malang. Wisatawan mendapat kesempatan melihat langsung ikan lumba-lumba yang muncul ke permukaan. Bahkan posisi munculnya lumba-lumba tersebut terbilang cukup dekat dengan pantai. 

Moment tersebut direkam dalam sebuah video dan diunggah oleh akun media sosial instagram @mlg24jam. Dalam video tersebut, nampak sejumlah wisatawan yang sedang bermain air di pinggir Pantai Tiga Warna dengan ombak yang cukup tenang. 

Ada seorang wisatawan yang sedang mengabadikan moment munculnya ikan lumba-lumba di permukaan tersebut. Meskipun tak nampak utuh, kemunculan ikan lumba-lumba itu cukup membuat terkejut para pengunjung pantai. 

Meski demikian, ada sebagian wisatawan yang tidak sadar akan munculnya moment langka itu. Dalam video, mereka terlihat masih tetap bermain air di ombak tenang Pantai Tiga Warna. 

"Baru tau ada lumba-lumba di Pantai Selatan Malang," kalimat yang tertulis dalam video tersebut. 

Unggahan video tersebut ternyata cukup menyita perhatian publik. Meskipun ternyata, ada beberapa warganet yang menyatakan bahwa di kawasan pantai selatan Malang memang kerap ditemui ikan lumba-lumba. 

Namun juga ada yang penasaran dan ingin menyaksikan lumba-lumba langsung di habitatnya dengan berkunjung ke pantai yang ada dalam video tersebut. 

"Pantai apa namanya kak, jadi pengen ke situ liat lumba-lumba kalau beruntung," ujar pemilik akun @putiar_21.

Ada juga warganet yang membagikan pengalamannya menyaksikan ikan lumba-lumba sedang melintas secara berkoloni di pantai lain, yang masih ada di Malang Selatan. 

"Emang ada kok, pas itu mancing di (pantai) watu lepek. Kelihatan dari tebing, lumayan banyak, sempet aku video in," ujar komentar akun @mufida_husnia10. 

"Di Sempu dulu sering ngeliat lumba-lumba," ujar komentar akun @sam_kecenx.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru