Jangan Lupa Baca Doa Ini Saat Bangun Rumah, Niscaya Keberkahan dan Kedamaian bagi Penghuninya 

Aug 08, 2022 09:27
Ilustrasi membangun rumah impian (istockphoto)
Ilustrasi membangun rumah impian (istockphoto)

JATIMTIMES - Memiliki rumah sendiri, tentunya menjadi impian setiap orang. Apalagi rumah tersebut dibangun dengan megah dan menggunakan uang sendiri, adalah sebuah kebanggaan tersendiri.

Dalam proses pembangunan, kian menjadi kepuasan tersendiri apabila terlibat langsung dalam proses pembangunan. Baik mulai dari proses pencarian tukang hingga pemilihan material.

Namun seringkali ada hal yang terlupakan, ketika berbagai persiapan seperti tukang hingga material telah siap. Seseorang seringkali lupa untuk membaca doa ketika pembangunan rumah dimulai.

Padahal, seperti diketahui jika berdoa sangatlah penting untuk mendapatkan kelancaran, keberkahan maupun agar nantinya rumah tersebut dilimpahi sebuah kedamaian dan membuat kehidupan penghuninya tentram.

Lantas seperti apa doa membangun rumah ?. Berikut ulasannya yang diolah dari Doa Pedia.

Rasulullah SAW memerintahkan umatnya untuk selalu berdoa setiap kali akan melakukan sesuatu. Hal ini , tentunya termasuk juga dengan membangun rumah. Lalu adapun doa yang dapat dibaca sebelum membangun rumah adalah Surat Al Mu'Minun ayat ke 29.

Adapun bacaan dari surat tersebut yakni, "Wa qur Rabbi anzilnii munzalam mubaarakanw wa Anta khairul munziliin". 
Artinya, "Ya Allah, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkahi, dan Engkau adalah sebaik-baik pemberi tempat."

Meskipun begitu singkat, tentunya apa yang diharapkan dari doa tersebut begitu besar. Yakni, agar rumah tersebut mendapat keberkahan bagi penghuni didalamnya. Doa tersebut dapat dibaca rutin sesuai shalat fardhu dan seminimal mungkin dapat dibaca 7 kali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru