Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba-Serbi

Jangan Lupa Baca Doa Ini Saat Bangun Rumah, Niscaya Keberkahan dan Kedamaian bagi Penghuninya 

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

08 - Aug - 2022, 09:27

Ilustrasi membangun rumah impian (istockphoto)
Ilustrasi membangun rumah impian (istockphoto)

JATIMTIMES - Memiliki rumah sendiri, tentunya menjadi impian setiap orang. Apalagi rumah tersebut dibangun dengan megah dan menggunakan uang sendiri, adalah sebuah kebanggaan tersendiri.

Dalam proses pembangunan, kian menjadi kepuasan tersendiri apabila terlibat langsung dalam proses pembangunan. Baik mulai dari proses pencarian tukang hingga pemilihan material.

Namun seringkali ada hal yang terlupakan, ketika berbagai persiapan seperti tukang hingga material telah siap. Seseorang seringkali lupa untuk membaca doa ketika pembangunan rumah dimulai.

Padahal, seperti diketahui jika berdoa sangatlah penting untuk mendapatkan kelancaran, keberkahan maupun agar nantinya rumah tersebut dilimpahi sebuah kedamaian dan membuat kehidupan penghuninya tentram.

Lantas seperti apa doa membangun rumah ?. Berikut ulasannya yang diolah dari Doa Pedia.

Rasulullah SAW memerintahkan umatnya untuk selalu berdoa setiap kali akan melakukan sesuatu. Hal ini , tentunya termasuk juga dengan membangun rumah. Lalu adapun doa yang dapat dibaca sebelum membangun rumah adalah Surat Al Mu'Minun ayat ke 29.

Adapun bacaan dari surat tersebut yakni, "Wa qur Rabbi anzilnii munzalam mubaarakanw wa Anta khairul munziliin". 
Artinya, "Ya Allah, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkahi, dan Engkau adalah sebaik-baik pemberi tempat."

Meskipun begitu singkat, tentunya apa yang diharapkan dari doa tersebut begitu besar. Yakni, agar rumah tersebut mendapat keberkahan bagi penghuni didalamnya. Doa tersebut dapat dibaca rutin sesuai shalat fardhu dan seminimal mungkin dapat dibaca 7 kali.


Topik

Serba-Serbi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya