Terobsesi Miliki Fisik seperti Hulk dan Arnold Schwarzenegger, Binaragawan Brazil Tewas karena Synthol

Aug 06, 2022 19:30
Valdir Segato (54), binaragawan asal Brazil (Ist)
Valdir Segato (54), binaragawan asal Brazil (Ist)

JATIMTIMES - Terobsesi karakter Hulk dan Arnold Schwarzenegger, Valdir Segato (54), binaragawan asal Brazil, harus bernasib nahas. Pria yang juga bintang di TikTok dengan 1,7 juta pengikut itu meninggal pada 3 Agustus 2022 usai kecanduan zat berbahaya untuk membesarkan ototnya. 

Diolah dari Newyork Post dan Dailay Mail, Valdir Segato  telah menggunakan suntikan synthol yang berpotensi fatal terhadap kesehatannya. Bahkan, ia telah menggunakan zat tersebut selama bertahun-tahun. 

Pria yang dari informasi lahir 6 Mei 1968 ini mengabaikan risiko stroke dan infeksi yang diakibatkan penggunaan zat berbahaya tersebut. Dia hanya ingin mendapatkan otot bisep, dada, dan punggung yang besar.

"Mereka memanggil saya Hulk, Schwarzenegger dan He-Man sepanjang waktu dan saya suka itu. Saya telah menggandakan bisep saya, tetapi saya masih ingin menjadi matematika bahasa Inggris lebih besar," katanya dikutip dari Daily Mail. 

Sebelumnya, Segato diketahui merupakan pecandu narkoba. Saat itu  ia memiliki kondisi yang kurus dan bahkan mendapatkan julukan Skinny Dog. Ia kemudian berhenti menjadi pemakai narkoba dan mulai aktif untuk melakukan gym.

Namun, proses yang cukup memakan waktu untuk membentuk badannya membuat dia melakukan cara pintas dan ekstrem. Sampai pada akhirnya ia kemudian menyuntikkan synthol yang akhirnya membuatnya kecanduan.

Setelah menyuntikkan synthol, badannya pun mulai membesar. Hal itu pun membuatnya bangga. Foto-foto badannya dia unggah ke media sosial dan membuatnya banyak diikuti, khususnya di TikTok. 

Segato kemudian dikenal dengan julukan "monster" di jalanan. Julukan yang ia dapat itupun membuatnya bangga.

Beberapa tahun sebelumnya, warga Sao Paulo maupun medis sempat memperingatkan dirinya agar menghentikan aksi suntik synthol. kerusakan saraf dan kerusakan otot hingga amputasi akan menjadi risiko berat yang dihadapi. 

Kerusakan pun kemudian mulai terjadi. Bisepnya meledak hingga 23 inchi setelah Segato menyuntik dirinya sendiri. 

"Para dokter menyuruh saya untuk menghentikannya. Saran yang mereka berikan kepada saya adalah berhenti menggunakannya (synthol). Tapi, keputusan saya untuk menggunakannya karena saya suka," jelas Segato, dikutip Daily Mail.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru