Jl Panglima Sudirman Ditutup Ada Karnaval 1000 Bantengan Nuswantara, Polres Batu Siapkan Rekayasa Lalin

Aug 06, 2022 16:37
Rekayasa Lalin. (Foto: Polres Batu)
Rekayasa Lalin. (Foto: Polres Batu)

JATIMTIMES - Bagi wisatawan yang tidak ingin terjebak kemacetan pada Minggu (7/8/2022) besok, lebih baik menghindari kawasan pusat kota. Sebab karnaval 1000 banteng dalam peringatan 14 tahun Bantengan Nuswantara bakal memadati kawasan Jalan Panglima Sudirman.

Sebab Karnaval 1000 banteng tersebut bakal melakukan atraksi seni budaya di sepanjang Jalan Panglima Sudirman sejak pagi hingga sore hari. Tentunya ini menjadi daya tarik khususnya waga Kota Batu yang sudah merindukan hadirnya kebudayaan ini, lantaran pandemi Covid-19.

Dengan digunakannya jalan tersebut, otomatis arus lalu lintas di Jalan Panglima Sudirman ditutup. Meksi demikian bagi kalian yang hanya ingin melintas Kota Batu agar menggunakan selain jalur itu.

“Penutupan Jalan Panglima Sudirman akan kami mulai pukul 09.00 sampai selesai,” ungkap Kanit Gakkum Laka Lantas Polres Batu, Aiptu Trimo.

Namun Polres Batu sudah menyiapkan rekaya lalu lintasnya. Di antaranya, jika melintasi arus dari Jalan Gajah Mada akan diarahkan menuju Jalan Brantas. Lalu kendaraan dari Jalan Trunojoyo menuju Bumiaji atau Cangar diarahkan melintasi jalur Jalan Indragiri.

Sementara arus dari Jalan Trunojoyo yang akan menuju Kota Malang diarahkan menuju Jalan Hasanudin, Desa Pesanggrahan. Tetapi bagi kalian yang tidak ingin terkena macet lebih baik di rumah.

Sedangkan titik kumpul Bantengan Nuswantara berada di area. Yakni di Jalan Kebon Kopi, Jalan Senisono, Jalan Gajahmada dan Alun-Alun Kota Batu. Start kegiatan ini akan berlangsung di depan Galeri Raos dan finish di Rumah Dinas Lama Wali Kota Batu.

Tetapi bagi wisatawan yang penasaran dengan gelaran  Bantangen Nuswantara bisa menyaksikan di sepanjangan Jalan Panglima Sudirman. Namun tetap patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru