Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Buka Pendaftaran Pemilu 2024, Perindo Kota Malang Target 5 Kursi DPRD

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

29 - Jul - 2022, 19:04

Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly (tengah) saat ditemui di Kantor DPD Partai Perindo Kota Malang. (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly (tengah) saat ditemui di Kantor DPD Partai Perindo Kota Malang. (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 , DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Malang telah membuka pendaftaran calon anggota legislatif DPRD Kota Malang.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly menyampaikan, hingga Juli 2022 ini pihaknya telah menerima enam berkas bakal calon anggota legislatif Kota Malang yang telah memantapkan diri maju melalui  Perindo Kota Malang.

"Hingga Juli ini yang sudah daftar ada enam dari empat dapil. Belum lagi yang dari DPP. Itu sudah dikasih nama, itu hasil dari konferensi rakyat yang kami gelar," ungkap Nelly kepada JatimTIMES.com.

Pihaknya pun juga mulai memanaskan mesin-mesin politik melalui para kader Perindo yang berada di lima kecamatan di Kota Malang, sesuai daerah pemilihan (dapil) yang ada. "Untuk Pemilu 2024 mendatang, kami menargetkan minimal lima kursi DPRD Kota Malang," ujar Nelly.

Untuk memanaskan mesin politik, perempuan berhijab ini pun telah melakukan penyegaran di tubuh internal Perindo Kota Malang. Selain itu, pihaknya telah memberikan pengarahan kepada para kader  Perindo Kota Malang agar aktif dan dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Hal itu juga bertujuan untuk mengenalkan Perindo di tengah-tengah masyarakat terkait kepeduliannya terhadap kepentingan masyarakat banyak. Maka dari itu, Perindo membuka peluang bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi kader Perindo Kota Malang.

Untuk persyaratannya calon legislatif, Nelly menyebutkan bahwa yang paling utama orang tersebut harus warga negara Indonesia (WNI). Kemudian, calon kader Perindo Kota Malang harus komitmen untuk setia dan cinta Pancasila serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sesuai visi misi Partai Perindo.

"Syaratnya, tentu saja WNI, berkelakuan baik, minimal pendidikan SMA. Tapi yang lebih penting harus mau berbuat baik untuk masyarakat dan mencintai NKRI," pungkas Nelly.


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni