Lebih Dekat dengan Made Bagus Luxxy, Atlet Esport Terkaya Indonesia

Jul 25, 2022 11:25
Made Bagus Luxxy, Atlet Esport Terkaya Indonesia (Foto by serangnews.pikiran-rakyat.com)
Made Bagus Luxxy, Atlet Esport Terkaya Indonesia (Foto by serangnews.pikiran-rakyat.com)

Nama Made Bagus Prabaswara belakangan ini menjadi cukup tenar di kalangan para pecinta esport, khususnya PUBG. Hal itu karena Made Bagus Prabaswara dianggap sebagai pahlawan pembawa medali emas dalam SEA Games 2021 Vietnam di cabang olahraga esports PUBG Mobile. Lalu siapkah sebenarnya sosok Made Bagus Prabaswara atau pemilik nickname Luxxy.

Bagus Prabaswara atau yang lebih dikenal dengan BTR Luxxy adalah seorang pro player PUBG yang tergabung dalam tim Bigetron Red Aliens atau BTR RA dan menjadi panutan para penggemarnya. 

BTR Luxxy sudah menyukai game bergenre Firts Person Shooter atau yang lebih dikenal dengan FPS sejak kecil. karenanya wajar jika sekarang dia menjadi player sniper terbaik di PUBG Mobile.

Selain menjadi pro player, BTR Luxxy juga aktif menjadi YouTuber gaming dengan beragam tutorial  mulai top up Higgs Domino murah pulsa atau yang terkait dengan PUBG secara langsung. Chanel YouTubenya yang bernama Luxxy Gaming yang dibuat sejak 2015 ini telah memiliki subscriber hingga 1,4 juta. 

Awalnya Luxxy bermain di game Rules of Survivor atau ROS dan bergabung dengan tim bernama PROCLAZ. Indonesia Games Championship atau IGC 2017 adalah turnamen pertama yang dia ikuti. Luxxy berhasil meraih juara pada turnamen IGC 2017. 

Selanjutbnya Luxxy  bersama kembaranya bergabung dengan tim esport Bigetron Red Aliens pada 2017. Awalnya mereka bermain game ROS dan berhasil menjuarai ROS Indonesia Championship yang diadakan pada Juni 2018.

Luxxy bersama tim dari BTR RA kembali meraih juara pada turnamen PUBG Mobile Club Open Fall Split Global Final (PMCO) 201 9. Dalam turnamen itu mereka berhasil mengalahkan 15 tim esport dari seluruh dunia. Berkat prestasinya mereka berhak atas hadiah senilai US$250 ribu atau setara dengan Rp2,8 miliar. 

Selanjutnya Luxxy bersama tim menjuarai PMPL SEA Season 2. Masih banyak lagi presatasi yang diraih oleh Luxxy, dan yang terakhir adalah menjadi juara di SEA Games 2021 Vietnam. Hingga akhirnya Luxxy menjadi atlet esport terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai Rp2,23 miliar. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru