Viral, Sosok Pocong Alun-Alun Kota Batu Tiada Warganet Banjir Kenangan

Jul 23, 2022 18:44
Sosok cosplay pocong Cahya berswafoto dengan pengunjung. (Foto: TikTok @zahraaca_)
Sosok cosplay pocong Cahya berswafoto dengan pengunjung. (Foto: TikTok @zahraaca_)

JATIMTIMES - Kabar duka tengah menyelimuti wisatawan atau pengunjung yang kerap datang di kawasan Alun-Alun Kota Batu. Para wisatawan kehilangan sosok cosplay idola mereka yang mengenakan pakaian pocong.

Sosok pocong itu bernama Cahya Purdianto yang dikenal sebagai pocong di Alun-Alun kota Batu. Jadi bagi mereka yang ingin foto dengan cosplay pocong itu harus membayar Rp 5 ribu.

Namun kini sosok almarhum Cahya akan dirindukan bagi mereka yang kerap memintanya untuk berfoto bersama dan lucu-lucuan. Kini akun TikTok pun ramai dengan banjir ucapan kehilangan almarhum.

Seperti yang diunggah akun TikTok @gevyvanov. Video unggahannya itu memperlihatkan beragam ekspresi Cahya saat menggunakan kostum pocongnya. Mulai dari pose menyeramkan, hingga lucu.

“RIP"pocongAlun-Alun Batu "mas Cahya purdianto semoga amal ibadah beliau di terima di sisiNYA terimakasih sudah menjadi seniman yg sngt menghibur.selamat jIn Besty,” tulis @gevyvanov.

Unggahan video pada Sabtu (23/7/2022) sudah ditonton 4,3 juta, 565 ribu suka, dan 10,7 ribu komentar. Banyak warganet yang mengapresiasi kegigihannya dalam mencari nafkah.

Diketahui bahwa Cahya Purdianto merupakan warga Pakisaji. Merupakan seorang guru ekstrakulikuler teater. Usai bekerja, pada sore harinya Cahya menjadi cosplay sebagai pocong di Alun-Alun Batu.

“Beliau pak cahya klo pagi kerja sbg guru terus sorenya lanjut kerja lagi ngehibur kita di alun,” komentar @NikiRini.

“Beliau ini guru kan ya? aga sedih ya, seharusnya beliau hidup terjamin, tapi emg tenaga pendidik di Indonesia bener" kasian:( semoga kebaikan beliau,” komentar @itzaahr_.

Ada juga warganet yang akan merindukkan suaranya ketika memanggil pengunjung ‘bestie’. “ya gada yang teriak-teriak panggil bestie,”tulis @Anak'e CAKJO.

“YAALLAH KEMARIN SEMPET KETEMU, DAN DIPANGGIL BESTIE ??, nyesel ga minta poto dulu yaallah,” tulis @trhmh.

Banyak dari mereka mengungkapkan Cahya merupakan sosok yang baik hati. Lantaran kerap melontatkan doa kepada pengunjung di sana.

“Sering kesini, dan dibilang "semoga langgeng ya besti" semoga amal ibadahnya diterima disisiNya,” tulis @Chocochips_.

“Dulu pas hamil kesana di teriakin kenceng banget "semoga lancar lahirannya bestiii" semoga ditempatkan di surganya allah,” tulis @oxsaaaaaaa.

“Waktu itu didoain semoga lancar masuk ptn sm masnya, mas sekarang aku udah jd maba ptn,” tulis @bonge.

Selain itu Cahya juga sosok orang yang suka bercanda kepada pengunjung yang lewat didepannya meski tidak diajak berfoto.

“Pernah di kagetin sama masnya, tapi ketawa” aja.. terimakasih hiburannya mas.. semoga husnul khotimah,” tulis @Rizki Meilia Munifa.

“Orangnya asik dan ramah padahal,” tulis @Telek.

“Sumpah ini orang baek bgt ngehibur juga kadang orang ini jadi tujuan utama kalo ke batu,” tulis @putrie astarie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru