Tak Perlu Operasi, Kista Bisa Hilang Hanya dengan Minum Air Herbal Ini

Jul 22, 2022 08:15
Ilsutrasi (Foto: Primera Edición)
Ilsutrasi (Foto: Primera Edición)

JATIMTIMES - Miom atau kista adalah jenis penyakit yang sulit disembuhkan jika tidak dengan melakukan operasi. Penyakit kista ini sering kali dialami oleh para wanita.

Namun, tak perlu khawatir. Kali ini pakar kesehatan dr Zaidul Akbar membocorkan beberapa jenis herbal yang bisa hilangkan kista tanpa operasi.

Resep herbal dari dr. Zaidul Akbar ini cukup menggunakan beberapa rempah. Menurut dr Zaidul Akbar penderita kista cukup rutin lakukan kebiasaan mengkonsumsi air dari berbagai rempah herbal ini.

InsyaAllah kista yang ada dalam tubuh akan hilang seketika tanpa operasi.

Dikutip dari YouTube dr Zaidul Akbar Official "jenis herbal untuk kista", Jumat (22/7/2022) berikut resep herbal untuk sembuhkan kista menurut dr. Zaidul Akbar. 

Sebagaimana diketahui, penyakit kista ini adalah penyakit yang menyerang rahim. Dikatakan dr Zaidul Akbar penyakit kista disebabkan oleh makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari.

Hal ini bisa menyebabkan pencernaan kita bermasalah seperti usus bocor, jelas dr Zaidul Akbar. dr Zaidul Akbar juga menyarankan jika ada yang mengidap penyakit kista lebih disarankan agar berpuasa sunnah atau lebih dianjurkan berpuasa daud selama 3 bulan.

Puasa daud merupakan, puasa sunnah yang dilakukan seperti sehari, atau sehari tidak atau selang seling. Puasa daud berguna untuk memperbaiki generasi sel yang bermasalah dalam perut.

Selain puasa dr Zaidul Akbar juga sarankan, bagi yang mengindap penyakit kista ini agar harus memperbaiki pola makan. Jenis makanan yang harus dihindari agar bisa sembuh dari kista yaitu makanan yang banyak mengandung estrogen. Makanan yang mengandung estrogen seperti ayam atau daging yang banyak disuntik dengan hormon.

dr Zaidul Akbar pun memberikan beberapa jenis rimpang yang bisa dijadikan ramuan herbal untuk mengatasi kista sebagai berikut: 

1. Kayu manis 2 batang setelunjuk orang dewasa.

2. Jahe 1 ruas, seukuran jempol orang dewasa.

3. Air 600 ml.

Cara membuatnya:

1. Masukkan semua bahan dalam wadah atau gelas lalu rendam dengan air selama 6-12 jam.

2. Bisa dimasukkan dalam kulkas.

3. Jika memiliki riwayat darah rendah, disarankan untuk ditambah garam Himalaya sedikit.

4. Bisa juga ditambah cita rasa dengan madu.

Kemudian, dr. Zaidul Akbar menyarankan agar ramuan herbal ini diminum satu sampai dua kali dalam seminggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru