Cara Atasi Nyeri Haid, Kista hingga Mioma Hanya dengan Resep Kayu Manis ala dr. Zaidul Akbar Ini

Jul 18, 2022 07:52
Kayu manis (Foto: Alibaba)
Kayu manis (Foto: Alibaba)

JATIMTIMES - Setiap wanita pasti akan merasakan nyeri pada saat haid atau menstruasi. Selain itu, wanita juga rawan dengan penyakit kista hingga mioma.

Namun tak perlu khawatir, kali ini dr. Zaidul Akbar memiliki resep ampuh untuk membantu menyembuhkan nyeri hadi, kista hingg mioma. Resep kali ini sangat mudah, yaitu hanya menggunakan kayu manis. 

Resep kayu manis ini adalah insipirasi dari dr. Zaidul Akbar yang bisa mengatasi nyeri haid, kista, hingga mioma.

Lantas bagaimana cara mengolah kayu manis untuk obat penyembuhan nyeri haid, kista, hingga mioma?

dr. Zaidul Akbar menjelaskan, munculnya nyeri akibat haid atau menstruasi, adalah satu hal yang mungkin saja terjadi pada setiap wanita. Namun, rasa sakit itu kini bisa diatasi, hanya dengan mengkonsumsi kayu manis.

Bahkan resep ini punya cita rasa yang manis dan gurih sehingga bikin nagih.

"Banyak manfaatnya, bisa meringankan nyeri akibat menstruasi atau haid. Bisa juga jadi detox bagian reproduksi⁣⁣⁣, mendetox perut⁣⁣⁣⁣, dan memperbesar sel telur yang kecil. PCOS, kista, endometriosis, dan miom juga bisa segera teratasi," ujar dr. Zaidul Akbar.

Dengan mengkonsumsi minuman kayu manis, tubuh akan mendapatkan energi tambahan dan membuat daya tahan tubuh meningkat. Kayu manis juga bisa dikonsumsi bagi para wanita, yang sedang menjalani program kehamilan.

Dilansir dari Instagram @dr.zaidulakbar.resep, Senin 18 Juli 2022, berikut cara mengolah kayu manis untuk dijadikan obat alami untuk mengatasi nyeri haid, kista, hingga mioma.

Bahan yang diperlukan:

- Kayu manis 2-3 batang
- Jahe 1 ruas
- Madu 1-2 sdm
- Air putih 600 ml

Cara membuat:

Cuci bersih terlebih dahulu kayu manis dan jahe, lalu masukkan ke dalam 600 ml air untuk direndam semalaman atau sekitar 6-12 jam.

Bisa disimpan di suhu ruangan, atau disimpan di kulkas.

Jika sudah direndam dalam kurun waktu 6-12 jam, air rendaman kayu manis sudah bisa dikonsumsi. Jangan lupa untuk beri tambahan madu sebelum minum.

"Rutinkan 2-3 kali sehari ya, dengan izin Allah disembuhkan," kata dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru