Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Komitmen Menjadi World Class University, Unisma Submit 7 Prodi untuk Akreditasi Internasional

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

17 - Jul - 2022, 19:10

Kampus Universitas Islam Malang (Unisma) (Instagram @unisma_malang)
Kampus Universitas Islam Malang (Unisma) (Instagram @unisma_malang)

JATIMTIMES - Universitas Islam Malang (Unisma) terus melangkah maju menjadi kampus unggul bereputasi internasional. 

Setelah tiga prodi Unisma meraih akreditasi internasional dari lembaga akreditasi ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik), kini Unisma terus berupaya untuk menambah prodi yang terakreditasi internasional.

Rektor Unisma, Prof Dr Maskuri MSi, membenarkan hal tersebut. Dijelaskannya, saat ini Unisma telah mensubmit tujuh prodi yang akan diakreditasi internasional. Tujuh prodi tersebut telah disubmit pada lembaga akreditasi asal Jerman.

"7 prodi disubmit pada Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA)," jelasnya.

Lebih lanjut, dijelaskan pria yang juga merupakan Wakil Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) ini, tujuh prodi tersebut  yakni, Prodi Bahasa Indonesia, Prodi Bahasa Inggris, Prodi Akutansi, Prodi Manajemen, Prodi Ilmu Hukum dan Prodi Administrasi Negara.

"Untuk Prodi Bahasa Indonesia, pada jenjang S1 dan S2," tuturnya.

Berbagai program out of the box terus digencarkan untuk semakin meningkatkan kapasitas Unisma sebagai kampus unggul. Lebih jauh dari itu, Peningkatan mutu universitas pada segala bidang, tentunya akan terus ditingkatkan. Hal ini juga menjadi semangat Unisma untuk terus mengembangkan jejaring internasional, utamanya di kawasan Eropa. 

"Jejaring kita akan kita tingkatkan lebih banyak lagi. 6 tahun kedepan, capaian-capaian yang terus dikembangkan akan semakin memantapkan Unisma declare sebagai World Class University," pungkasnya.

Terkait akreditasi internasional, diketahui sebelumnya, tiga prodi Unisma telah terakreditasi internasional dari ASIIN. Tiga prodi tersebut yakni, Prodi  Peternakan, Prodi Agribisnis, dan Prodi Agroteknologi. Akreditasi tersebut berlaku selama 5 tahun, mulai 24 Juni 2022 hingga 30 September 2027.


Topik

Pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus