Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Jaga Situasi Kondusif, 16 Industri Kreatif Tanding Tenis Meja Perebutkan Piala Polsek Klojen x Sriwijaya

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : A Yahya

16 - Jul - 2022, 12:58

Komisaris Utama PT Janaka Indonesia Group Rino Lande sebagai pembina dan pendukung utama acara Piala Polsek Klojen x Sriwijaya Tournament Tennis Table 2022 saat memberikan sambutan dalam acara technical meeting, Jumat (15/7/2022) malam. (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Komisaris Utama PT Janaka Indonesia Group Rino Lande sebagai pembina dan pendukung utama acara Piala Polsek Klojen x Sriwijaya Tournament Tennis Table 2022 saat memberikan sambutan dalam acara technical meeting, Jumat (15/7/2022) malam. (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Untuk menjaga  suasana persaingan usaha industri kreatif yang kondusif di Kota Malang, Sriwijaya Cafe bersama Polsek Klojen menggelar Piala Polsek Klojen x Sriwijaya Tournament Tennis Table 2022 pada hari Sabtu (16/7/2022). 

Ketua Pelaksana sekaligus pengelola Sriwijaya Cafe yakni Muhammad Yudin Nuradi mengatakan, acara Piala Polsek Klojen x Sriwijaya Tournament Tennis Table 2022 yang digelar di Sriwijaya Cafe ini didukung penuh oleh Rino Lande, Komisaris Utama PT Janaka Indonesia Group. 

Pria yang akrab disapa Didin ini menjelaskan, bahwa kegiatan Piala Polsek Klojen x Sriwijaya Tournament Tennis Table 2022 terealisasi bermula ketika seringnya komunikasi dengan Kapolsek Klojen Kompol Domingos De F Ximenes untuk ketentraman dan ketertiban umum di wilayah hukum Polsek Klojen. 

Akhirnya, terwujud gelaran perlombaan tenis meja dengan tujuan mempererat tali persaudaraan antarpegiat industri kreatif di Kota Malang. Selain itu, kata Didin pihak Polsek Klojen juga memberikan fasilitas satu unit meja tenis untuk Piala Polsek Klojen x Sriwijaya Tournament Tennis Table 2022. 

Pihaknya mengatakan, perlombaan tenis meja yang digelar secara perdana ini melibatkan 16 pegiat industri kreatif. Di mana masing-masing pegiat industri kreatif yang terdiri dari studio design dan coffeeshop ini mengirimkan perwakilan dua orang. 

"Acara ini untuk wadah agar lebih kenal dan intim. Dari situ momen kita, impact nya lebih luas, sustainability juga dapat, loyal customer juga dapat, akhirnya silaturahmi benar-benar menambah rejeki," ungkap Didin kepada JatimTIMES.com. 

Didin menuturkan, nantinya dalam Piala Polsek Klojen x Sriwijaya Tournament Tennis Table 2022 akan dipilih tiga juara dengan beragam hadiah. Untuk juara satu Rp 1 juta, juara dua Rp 500 ribu dan juara tiga Rp 250 ribu, serta masng-masing juga akan diberikan voucher Hillhouse Batu. 

Didin.

Sementara itu, pendukung utama yang merupakan Komisaris Utama PT Janaka Indonesia Group Rino Lande mengatakan, pihaknya selaku pengusaha memiliki tanggungjawab dalam mendukung perkembangan pengusaha-pengusaha muda Kota Malang. 

"Karena era usaha sekarang ini kan bukan lagi persaingan tapi eranya kolaboratif,  bisa dimulai kumpul dulu. Sama-sama melihat potensi, dimulai dari hal-hal kecil," ujar Rino. 

Alumnus Institut Teknologi Nasional (ITN) yang dulunya mengawali karir sebagai pengusaha dengan membuka warung kopi kecil di salah satu sudut Kota Malang ini menuturkan, bahwa kegiatan perlombaan antar pegiat industri kreatif ini merupakan kegiatan positif yang dapat memelihara keguyuban antar pegiat industri kreatif. 

Menurutnya, perkembangan dunia industri kreatif saat ini terus menunjukkan perkembangan yang signifikan. Terlebih lagi, terbukanya informasi serta perkembangan teknologi membuat peluang juga terbuka lebar. 

"Saya juga kaget dengan yang hadir ternyata masih muda semua dan saya cukup surprise. Memang tepat sasaran dari Pak Kapolsek ini mencoba membangun silaturahmi dengan pengusaha muda," kata Rino. 

Pihaknya berharap, ke depan kegiatan-kegiatan positif seperti Piala Polsek Klojen x Sriwijaya Tournament Tennis Table 2022 dapat berjalan secara masif dan dapat menjadi wadah bagi para pengusaha muda dalam mempererat tali persaudaraan serta membuka kesempatan untuk menjalin kolaborasi. 


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

A Yahya