Malangtimes

Rumah Termahal di Indonesia Ada di Kawasan Ini, Penghuninya Para Konglomerat

Jul 16, 2022 10:04
Rumah termahal di Indonesia. (Foto: TikTok)
Rumah termahal di Indonesia. (Foto: TikTok)

JATIMTIMES - Pondok Indah, Jakarta Selatan, memang terkenal dengan rumah-rumah mewah dan memiliki harga fantastis. Perumahan Pondok Indah ini juga dihuni banyak konglomerat Indonesia. 

Bahkan di kawasan bukit golf di Pondok Indah, ada sebuah rumah yang diklaim menjadi hunian termahal di Indonesia. Hal itu diunggah melalui video oleh akun TikTok @chanel.hiburan. 

Rumah mewah dengan warna dominan putih itu ditaksir memiliki harga Rp 1,3 triliun. Namun, tak diketahui pasti siapa pemilik rumah termahal di Indonesia itu. 

Yang pasti, pemilik rumah mewah dan besar itu tentu bukanlah orang biasa. Pemilik rumah tersebut bisa jadi adalah salah satu orang terkaya di Indonesia, mengingat kawasan bukit golf Pondok Indah ini dihuni banyak orang yang superkaya. Kawasan ini bahkan diklaim menempati kasta paling tinggi di antara blok lain yang harganya juga selangit. 

 Secara rinci, rumah mewah itu dibangun di atas tanah 10.000 meter.  Jika diukur dari belakang ke depan, rumah itu hampir mencapai 100 meter. Rumah tersebut juga dilengkapi lebih dari satu kolam renang. 

Beberapa konglomerat Indonesia memang tercatat tinggal di Pondok Indah. Sebut saja keluarga Ciputra dan keluarga Sudwikatmono. 

Pengusaha  HM. Fitno juga tinggal di Pondok Indah. HM Fitno merupakan seorang pengusaha sukses di bidang properti dan fesyen. Ia memiliki hunian supermegah di Pondok Indah yang harganya ditaksir mencapai Rp 280 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru