Malangtimes

Wujudkan Kampus Bersih dari Narkoba, Unikama Gandeng BNN

Jul 14, 2022 13:12
Unikama bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang mewujudkan kampus bersih dari narkoba (Ist)
Unikama bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang mewujudkan kampus bersih dari narkoba (Ist)

JATIMTIMES - Menciptakan lingkungan kampus yang bersih dan bebas dari peredaran gelap narkoba menjadi komitmen  Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama). Untuk itu, Unikama bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang.

Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian MSi menyampaikan, sinergi ini merupakan hal yang penting. Perkembangan saat ini, penyebaran narkoba begitu masif. Bukan hanya di kalangan mahasiswa, namun juga kalangan remaja bahkan anak-anak.

"Untuk itulah kita perlu mengandeng BNN dalam upaya mengedukasi dan memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Misalnya pada kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, Perkenalan dan Persiapan Mahasiswa Baru (PKKMB) " tuturnya, Rabu (13/7/2022).

1

Lebih lanjut dijelaskan, kerjasama ini tentunya bisa lebih mendalam dan ditindaklanjuti oleh program studi (prodi) maupun unit kemahasiswaan. Bukan hanya para mahasiswa, para dosen nantinya juga dapat ikut dalam sosialisasi sehingga mengetahui bilamana terdapat jenis narkoba baru. Sosialisasi juga bisa dilakukan dalam bentuk tes urine guna memastikan mahasiswa Unikama benar-benar bersih dari narkoba.

"Karena itu, kami berharap sinergi dan kolaborasi ini  simbolis mutualisme bagi semua pihak," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Malang Kombes Pol Raymundus Andhi Hedianto menyampaikan, jika MoU bukan sekedar hitam diatas putih. Peredaran narkoba saat ini sangatlah marak. Untuk itu, berbagai action harus dilakukan dalam upaya mencegah peredaran narkoba.

"Dengan adanya MoU ini, kita bisa terus mengkampanyekan dan sosialisasi tentang narkoba," bebernya.

Selain kerjasama dalam bentuk sosialisasi pencegahan narkoba di lingkungan kampus, kerjasama ini menurut Kepala BNN juga bisa diwujudkan dalam penerimaan magang mahasiswa di BNN Kota Malang. Terlebih lagi, saat ini BNN membutuhkan sumberdaya handal pada bidang IT.

2

"Bisa magang ditempat kami, apalagi saya dengar di sini IT nya bagus," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru