TKI Ini Bongkar Rahasia Disayang Madam Arab Saudi karena Bikin 'Puas', Ini yang Sering Dilakukan

Jul 06, 2022 08:01
TKI Ini Bongkar Rahasia Disayang Madam Arab Saudi (YouTube: Abdulrohman Akam)
TKI Ini Bongkar Rahasia Disayang Madam Arab Saudi (YouTube: Abdulrohman Akam)

JATIMTIMES - Arab Saudi adalah salah satu negara yang paling banyak ingin dituju oleh TKI atau TKW. Pasalnya di Arab Saudi, gaji TKI dan TKW disebut cukup tinggi. 

Kisah dan pengalaman menjadi TKI atau TKW di Arab Saudi memang selalu menarik untuk disimak. Baik kisah yang menyenangkan atau menyedihkan. 

Seperti kisah TKI bernama Abdulrohman Akam, dilansir MalangTIMES.com dari kanal YouTubenya @Abdulrohman Akam ia membongkar rahasia kenapa bisa disayang oleh Madam Arab majikannya. 

Diketahui, Abdulrohman Akam hanya bekerja sebagai sopir. Ia tergolong TKI yang pandai mengambil hati majikan.

Hal itulah membuat Madam Arab tempatnya bekerja senang dan menyayanginya.

"Kali ini saya mau cuci mobil Lexus Hybrid punya si Madam, biar si Madam makin sayang. Biasanya kalo saya masuk ke mobil ini si Madam langsung telpon, tapi kali ini nggak, karena masih tidur," ujar Abdulrohman Akam.

Mengendarai mobil Lexus Hybrid milik majikannya menuju tempat pencucian mobil, Abdulrohman lantas bercerita tentang kemewahan mobil tersebut. 

"Mobil Lexus Hybrid ini mewah banget, kalo di Indonesia yang punya mobil ini hanya kalangan tertentu dari artis, pejabat atau pengusaha," ujar kata Abdulrohman.

Dari harganya yang miliaran, bagi Abdulrohman Akam cukup mustahil orang biasa punya mobil mewah tersebut.

Sebagai TKI yang berprofesi sebagai sopir, wajah Abdulrohman tergolong tampan dan bersih. Mungkin ini yang membuat dirinya disayang oleh Madam Arab majikannya. 

Abdulrohman Akam memang tergolong sopir yang rajin dalam menjaga kebersihan mobil majikannya.

Selain itu, Abdulrohman Akam juga menjelaskan berbagai fungsi dan fasilitas dari mobil Lexus Hybrid milik Madam Arab, majikannya. 

"Banyak teman-temannya yang bertanya ke saya kerja apa di Saudi, saya jawab yang kerjanya seperti ini nyuci-nyuci mobil," cerita Abdulrohman. 

Berdasarkan aturan terbaru, wanita di Arab Saudi sudah bisa bawa mobil sendiri sehingga saat ini tugas Abdulrohman Akam lebih ke membersihkan mobil.

"Jadi kalo kita rajin kerjanya ya Madam itu makin sayang. Sayang disini bukan berarti suka atau jatuh cinta kepada kita, tapi karena kita rajin kerja," ungkap Abdulrohman. 

Karena rajin bekerja khususnya membersihkan mobil majikannya, Abdulrohman mengaku sering diberi uang oleh sang Madam. 

"Saya sering dikasi uang sama si Madam, ya karena memang saya kerjanya rajin. Setiap si Madam mau keluar mobil selalu kinclong dan bersih, siap digunakan," ungkap Abdulrohman.

Menurutnya, pengalamannya ini bisa menjadi contoh bahwa seorang TKI yang rajin dan inisiatif saat bekerja maka sang majikan pasti akan makin sayang dan puas. 

Sambil mencuci mobil sang majikan, ia terus menjelaskan kiat-kiat agar seorang TKI disayang majikannya. 

Abdulrohman Akam juga berbagi kiat bahwa bekerja di perantauan, khususnya Arab Saudi seorang TKI atau TKW harus memiliki disiplin tinggi dan kinerja yang baik.

Hal tersebut menurutnya akan berbanding lurus dengan penghasilan yang didapat nantinya, karena sang majikan akan royal ke karyawannya yang kerjanya rajin dan baik. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru