10 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022 Cocok Dibagikan ke Keluarga, Teman dan Media Sosial

Jul 01, 2022 12:05
Ilustrasi (Foto: Vecteezy)
Ilustrasi (Foto: Vecteezy)

JATIMTIMES - Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1443 H atau 2022 jatuh pada 10 Juli 2022. Hari Raya Idul Adha juga sangat spesial dan disambut dengan penuh antusias dan rasa syukur oleh seluruh umat Islam di dunia. 

Umat Islam di Indonesia pun kerap membagikan ucapan selamat Idul Adha 2022 kepada keluarga, teman-teman dan juga dibagikan melalui media sosial. Hal itu dilakukan agar suasana Idul Adha lebih meriah. 

Jika Idul Fitri diawali dengan puasa Ramadan yang juga banyak dinanti umat muslim, lain halnya dengan Idul Adha yang identik dengan ibadah haji yang juga digelar satu tahun sekali.

Hari Raya Idul Adha juga dijadikan sebagai peringatan hari raya kurban, karena setelah menyelesaikan salat wajib kifayah Idul Adha, umat Islam akan berkurban atau menyembelih hewan ternak, seperti sapi, kambing atau domba. 

Selain itu, biasanya momen Idul Adha digunakan untuk berkumpul bersama keluarga sembari menikmati hidangan khas lebaran Idul Adha.

Pada momen ini, tak jarang kita akan saling mengirimkan ucapan selamat dan doa terbaik kepada sesama umat Islam. Berikut 10 ucapan selamat Idul Adha 2022 penuh makna yang bisa dijadikan inspirasi:

1. Marilah kita mengawali hari kurban dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu tahun ini berkah.

2. Kala sa'i adalah harapan, putaran thawaf adalah cermin penghambaan, wukuf menjadi wujud ketundukan, serta lemparan jumrah adalah perjuangan, maka dengan takbir digemakan, Selamat Idul Adha 1443 H.

3. Di hari yang penuh berkah ini aku ingin memperbaiki diri dengan mengucapkan maaf lahir batin, selamat Idul Adha 1443 H dan semoga Allah SWT selalu mengampuni dosa-dosa kita semua.

4. Gema takbir mulai berkumandang di Hari Raya Idul Adha 1443 H. Semoga kita semua selalu diberkahi rezeki dan kesehatan supaya bisa berkumpul bersama keluarga. Selamat Idul Adha 2022! 

5. Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari hari raya kurban, namun kerendahan hati dan keikhlasan lah makna kurban yang sesungguhnya. Selamat Idul Adha 2022! 

6. Semoga kesehatan, kemagfiratan, serta kebahagiaan selalu menyertai kita semua yang ikhlas dalam berkurban. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.

7. Semoga Allah SWT menerima segala amal baik kita semua, serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah kita perbuat. Selamat Idul Adha 1443 H.

8. Senandung takbir bergema di hati, mengagungkan kebesaran Illahi Robbi, mengingatkan betapa kecilnya diri ini. Izinkan aku memohon maaf atas segala salah dan khilaf. Selamat Hari Raya Idul Adha 2022.

9. Sebelum gema takbir berakhir, izinkan aku untuk memohon maaf jika memiliki salah. Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga kita semua diberikan berkah dan kesehatan.

10. Perayaan Idul Adha kembali saling mendekatkan kita semua. Saatnya meminta doa, bersama-sama memohon harapan agar tahun ini amal ibadah kita bisa diterima oleh Allah SWT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru