Alfamart Malang dan Emco Toys Bagikan 59 Paket Mainan Anak

Jun 27, 2022 14:50
Corcom Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Malang M Faruq Asrori (berdiri dua dari kiri) bersama Koordinator PT Emway Globalindo (Emco Toys) Area Malang Muhammad Idris (berdiri tiga dari kiri) saat bersama anak-anak Yayasan Al-Kahfi Kota Malang, Senin (27/6/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Corcom Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Malang M Faruq Asrori (berdiri dua dari kiri) bersama Koordinator PT Emway Globalindo (Emco Toys) Area Malang Muhammad Idris (berdiri tiga dari kiri) saat bersama anak-anak Yayasan Al-Kahfi Kota Malang, Senin (27/6/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Malang bersama PT Emway Globalindo (Emco Toys) Area Malang membagikan 59 paket mainan anak-anak kepada anak asuh Yayasan Al-Kahfi Perwakilan Klojen Malang. 

Corporate Communication (Corcom) Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Malang M Faruq Asrori mengatakan, penyaluran paket mainan anak-anak ini merupakan turunan kerja sama dari kantor pusat. Yakni pembagian 2000 paket mainan anak-anak di seluruh wilayah Indonesia. 

"Untuk di Kota Malang kita membagikan 59 paket mainan anak-anak untuk usia PAUD hingga kelas 4 SD. Di Kota Malang kita Bagikan kepada anak asuh Yayasan Al-Kahfi Perwakilan Klojen Malang," ujar Faruq kepada JatimTIMES.com, Senin (27/6/2022). 

Pihaknya menjelaskan, program pembagian 59 paket mainan anak-anak ini merupakan pemberian Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Emway Globalindo (Emco Toys) yang disalurkan bersama PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart).

Di mana untuk setiap paket mainan tersebut berisi tujuh macam jenis mainan anak-anak dengan ditambah satu face shield khusus anak-anak. Untuk harga mainan anak-anak yang dibagikan tersebut, berada di kisaran Rp 10 ribu sampai Rp 30 ribu. 

Sementara itu, Koordinator PT Emway Globalindo (Emco Toys) Area Malang Muhammad Idris menyampaikan, Program penyaluran CSR ini telah berlangsung setiap tahun. Namun, ketika pandemi Covid-19 yang telah berlangsung dua tahun ini, program CAR dari Emco Toys sempat terhambat. 

Idris menuturkan, dengan berbagai macam jenis mainan anak-anak yang dibagikan, harapannya dapat membantu meningkatkan motivasi anak-anak untuk belajar. Karena di setiap mainan dari Emco Toys memiliki bentuk dan tampilan berbeda-beda. 

"Hal ini dapat meningkatkan dan melatih saraf motorik anak agar lebih termotivasi untuk belajar," ujar Idris. 

Terlebih lagi, selama pandemi Covid-19 anak-anak melangsungkan pembelajaran melalui daring. Hal ini mengurangi interaksi seorang anak terhadap lingkungan sosial. Maka dari itu, dengan adanya pembagian mainan ini, anak-anak dapat lebih ceria dalam belajar di sekolahnya masing-masing. 

"Untuk memotivasi anak-anak agar belajar lagi dan mengenalkan produk kita. Karena pasar kita kan anak-anak ya," terang Idris. 

Sementara itu, Ketua Kantor Yayasan Al-Kahfi Perwakilan Klojen Malang Dia Ferliawati mengucapkan terima kasih atas pemberian mainan anak-anak dari Alfamart dan Emco Toys. Karena mainan ini sangat membantu dalam melatih saraf motorik pada anak dan proses tumbuh kembang anak. 

"Alhamdulillaah ya, kemarin adik-adik ketika mendapatkan info mau ada pemberian mainan, sangat bersemangat dan senang sekali," ucap Dia. 

Menurutnya, sebuah mainan sangat membantu tumbuh kembang anak melalui mengasah saraf motorik anak. Mulai saraf motorik kasar hingga saraf motorik halus. Maka dari itu, dengan berbagai macam bentuk mainan anak-anak dari Alfamart dan Emco Toys ini sangat membantu sekali.

"Apalagi dengan estetikanya, lah ini akhirnya benar-benar dapat memberikan stimulan untuk anak-anak. Kita terima kasih banyak Alfamart dan Emco Toys," pungkas Dia. 

Sebagai informasi, Alfamart dan Emco Toys bekerjasama dengan membagikan 2000 paket mainan. Di mana dalam setiap paket berisi tujuh jenis mainan. Maka total mainan terdapat 14.000 buah yang dibagikan ke seluruh Indonesia. Jumlah tersebut senilai Rp 400 juta. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru