Rektor UB Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Jun 27, 2022 11:22
Prof Widodo bersama Rektor Periode 2018-2022 Prof Nuhfil Hanani saat dalam pelantikan Rektor (Ist)
Prof Widodo bersama Rektor Periode 2018-2022 Prof Nuhfil Hanani saat dalam pelantikan Rektor (Ist)

JATIMTIMES - Prof Widodo SSi MSi PhD Med Sc resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Brawijaya (UB) periode 2022-2027, pada Senin (27/6/2022) di Gedung Samantha Krida UB. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UB, Prof Dr Muhadjir Effendy melalui surat keputusan MWA UB nomor 3 tahun 2022, tentang pengangkatan Rektor UB periode 2022-2027. 

"Saya ketua MWA secara resmi melantik Prof Widodo SSi MSi PhD Med Sc sebagai Rektor UB periode 2022-2027," ucap Muhadjir.

Prosesi pembacaan 4 poin sumpah jabatan diucapkan langsung Prof Widodo dibimbing langsung oleh Ketua MWA dan disaksikan seluruh civitas akademika UB berserta tamu undangan. 

1. Demi Allah saya bersumpah akan setia dan taat pada Pancasila, Undang-undang dasar RI tahun 1945, Negara Indonesia serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dan peraturan internal UB dengan selurus-lurusnya.

2. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan rasa penuh tanggungjawab. 

3. Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.

4. Bahwa saya senantiasa akan menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, UB dan jabatan yang dipercayakan kepada saya.

Ketua MWA Prof Muhadjir Effendy menyampaikan, pelantikan hari ini berbeda dengan pelantikan Rektor UB sebelumnya. Rektor yang dilantik hari ini merupakan rektor transisi, yakni sebagai lembaga Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

"Adapun makna yang perlu dipahami, PTNBH ini adalah UB yang sedang bertransformasi menuju perguruan tinggi masa depan yang berkeunggulan yang dijabarkan dalam visinya dan diimplementasikan dalam misinya," terangnya.

Pihaknya menyampaikan apresiasi dalam kepada panitia pemilihan Rektor UB yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik dan lancar sampai pada pelantikan rektor. 

Sementara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan harapannya terhadap Prof Widodo SSi MSi PhD Med Sc. Prof Widodo diharapkan dapat mendorong peran untuk semakin berkontribusi dalam perkembangan Jawa Timur, termasuk juga Indonesia. 

"Semoga Prof Widodo, betul-betul dapat mendorong internasionalisasi Brawijaya, bukan hanya rnahking tapi juga kontribusi yang signifikan, penguatan sektor pangan, pertanian yang itu menjadi kekuatan Brawijaya dan program beliau," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru