Kasus Promosi SARA, Holywings Minta Maaf untuk Kedua Kali

Jun 26, 2022 18:30
Capture permohonan maaf Holywings terkait kasu Promosi Sara (Ist)
Capture permohonan maaf Holywings terkait kasu Promosi Sara (Ist)

JATIMTIMES - Holywings Indonesia kembali menyampaikan permohonan maaf untuk kedua kalinya, terkait kasus promosi minuman alkohol gratis khusus untuk pelanggan bernama 'Muhammad' dan 'Maria'. Permohonan maaf itu disampaikan kembali melalui unggahan pada akun Instagram @holywingsindonesia, Minggu, (27/6/2022).

Holywings memohon dukungan masyarakat agar permasalahan yang kini dihadapi bisa segera selesai sesuai prosedur hukum yang berlaku. Sebab, hal tersebut berkaitan dengan nasib lebih dari 3 ribu karyawan yang bergantung pada perusahaan. 

"Kami memohon doa serta dukungan dari masyarakat Indonesia agar masalah yang terjadi bisa segera diselesaikan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, demi keberlangsungan lebih dari 3.000 karyawan di Holywings Indonesia beserta dengan keluarga mereka yang bergantung pada perusahaan ini," tulis dalam unggahan akun resmi holywings.

6 staf yang berkaitan dengan kasus promo Sara tersebut, disampaikan Holywings telah diproses hukum dan saat ini telah ditahan oleh pihak berwajib. Pihak Holywings menyampaikan akan terus memantau perkembangan dari kasus ini dan menyampaikan tak akan lepas tangan.

1

"Saat ini 6 oknum yang bertanggungjawab terkait "promosi" telah ditahan, menjalani proses hukum dan sudah ditangani oleh kepolisian serta pihak yang berwajib, kami pastikan akan tetap memantau perkembangan kasus ini, menindak tegas dan tidak akan pernah lepas tangan," sambung permohonan maaf pihak Holywings. 

Pihak Holywings juga menyampaikan rasa terima kasih atas kritikan yang banyak diberikan masyarakat.  Pihaknya telah memantau satu persatu segala bentuk kritikan dan saran yang diberikan terkait kelalaian pihak menajemen. Pihak Holywings sendiri juga berjanji untuk lebih baik lagi. 

"Terima kasih untuk seluruh dukungan yang telah diberikan di postingan kami sebelumnya, tentunya kami dari management Holywings Indonesia telah membaca satu per satu segala bentuk kritik, saran & pendapat masyarakat terkait kelalaian kami. Kami berjanji akan menjadi lebih baik," tulis akun Holywings.

Seperti diketahui sebelumnya, Holywings Indonesia mengeluarkan promosi pemberian minuman beralkohol  gratis bagi mereka yang bernama Muhammad dan Maria. Promosi tersebut kemudian menjadi polemik dan viral di media sosial sebab dinilai menyinggung Suku Ras Agama (SARA)  Sejumlah pihak sangat mengecam promosi tersebut dan sampai meminta Holywings untuk ditutup. 

6 pegawai Holywings kemudian ditahan pihak kepolisian lantaran bertanggungjawab atas postingan tersebut.  Keenam tersangka bakal terjerat pasal berlapis, termasuk pasal tentang penistaan agama dan terancam 10 tahun penjara. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru