Bantu Turunkan Berat Badan dan Tingkatkan Metabolisme, Minum 2 Gelas Air di Waktu Ini

Jun 24, 2022 08:04
Ilustrasi (Foto: SuperFoodsRx)
Ilustrasi (Foto: SuperFoodsRx)

JATIMTIMES - Berat badan memang sering menjadi suatu hal yang sensitif bagi sebagian orang. Terutama bagi mereka yang punya berat badan berlebih.

Menurut dr. Clarin Hayes, sebenarnya ada cara untuk menurunkan berat badan dengan mudah. Cara tersebut hanya dengan meminum 2 gelas air putih. 

Bahkan, minum 2 gelas air putih bisa juga meningkatkan metabolisme tubuh. Namun demikian, ada waktu tertentu untuk minum 2 gelas air putih ini menurut dr. Clarin Hayes.

Berikut penjelasan dr. Clarin Hayes mengenai waktu untuk minum 2 gelas air putih guna menurunkan berat badan tersebut. Seperti diketahui, air putih memang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memenuhi kebutuhan cairan sehari-hari.

Pada umumnya, kebanyakan orang lebih memilih melakukan aktivitas olahraga atau diet untuk menurunkan berat badan. Tak banyak orang yang mengetahui terkait cara lain yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan terlebih lagi secara permanen.

Dikutip dari video di kanal YouTube Clarin Hayes, Jumat (24/6/2022) dr. Clarin Hayes menjelaskan bahwa air putih mampu melarutkan racun di dalam tubuh.

"Air putih ini sangat membantu banget menggelontor toxin-toxin dan melarutkan racun," jelas dr. Clarin Hayes.

Agar bisa menurunkan berat badan secara permanen, dr. Clarin Hayes menyarankan untuk minum air putih sebanyak 2 gelas sebelum makan.

"Minum segelas saja, kalau bisa 2 gelas," kata dr. Clarin Hayes.

Menurutnya, akan lebih baik lagi jika minum air putih dilakukan dalam waktu 10 menit sebelum makan. Dengan begitu, air putih yang diminum sebelum makan mampu untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Minum 2 gelas air putih sebelum makan juga bisa membuat perut merasa lebih kenyang sehingga tidak terlalu banyak makan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
air putihManfaat air putihTips Sehat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru