Soto Ayam Qona'ah Jadi Menu Favorit Mahasiswa Malang, Berani Coba?

Jun 21, 2022 16:25
Ramainya antrean pembeli soto ayam qona'ah
Ramainya antrean pembeli soto ayam qona'ah

JATIMTIMES - Soto ayam yang banyak digemari sebagian kalangan masyarakat terutama mahasiswa di Kota Malang ini dilabeli dengan nama soto Qonaah. 

Soto ayam Qonaah yang terletak persis di belakang UIN Maliki Malang ini adalah usaha milik Sutrisno sejak 1988 hingga kini. Buka setiap hari dari pukul 6. 00 WIB dan biasanya akan habis laris pada pukul 10. 00 WIB membuktikan bahwa Soto Qonaah adalah salah satu favorit masyarakat dan mahasiswa di Kota Malang. 

Rasa khas Soto Qona'ah selalu mampu memanjakan lidah para pembelinya. 

“Dari awal saya ingin adanya kepuasan dari pelanggan dengan harga yang terjangkau. Apalagi mayoritas pembeli kita mahasiswa jadi kita pasti menyesuaikan juga," ucap owner Soto Qonaah, Sutrisno. 

Tentunya rasa khas dan harga terjangkau yang membuatnya menjadi favorit menu mahasiswa di Kota Malang ini tak berhenti di warung pertamanya saja. Sutrisno membuka cabang untuk semakin memperkenalkan racikan sotonya di Jl Cengger Ayam, Malang. 

“InsyaAllah akan ada soto ayam qonaah cabang ketiga” sambungnya.

Sebagai menu makanan favorit mahasiswa, baik mahasiswa UIN Maliki Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, dan lainnya, unsur kelezatannya yang melegenda sesuai dengan namanya “Qonaah” memberikan kepuasan tersendiri bagi para pembelinya. 

Soto ayam Qonaah ini dilengkapi dengan sambal pedas sesuai selera pelanggan, perasan jeruk nipis segar juga kerupuk. 

“Soto Qonaah ini sarapan rutin saya bisa 3 kali dalam seminggu. Harganya pas, rasanya mantul dan tidak pelit bumbu. Bahkan kita boleh request porsi cewek atau porsi cowok, ” kata Jenny mahasiswa UIN Maliki Malang.

"Rp 8 ribu untuk semangkok soto ayam qona'ah plus nasi itu sangat terjangkau ya bagi kita anak cowok yang kadang gak sempat sarapan di rumah" ujar Shobah mahasiswa UM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Zakat infak sedekah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru