Tak Kuat Nanjak saat Masuk SPBU Sengguruh, Truk Pengangkut Tebu Nyaris Terbalik

Jun 19, 2022 12:26
Posisi truk dengan roda depan terangkat dan nyaris terguling.(Foto: TikTok @cuylanseng)
Posisi truk dengan roda depan terangkat dan nyaris terguling.(Foto: TikTok @cuylanseng)

JATIMTIMES - Sebuah truk nyaris terguling dan terbalik saat hendak masuk ke dalam SPBU di sekitar Desa Sengguruh Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (19/6/2022) sore. 

Peristiwa tersebut terekam pada kamera CCTV yang terpasang di area SPBU tersebut. Dimana dalam video tersebut terlihat dengan jelas bahwa truk yang nampak sedang mengangkut tebu tersebut nyaris terguling. 

Awalnya, truk yang melaju dari arah barat tersebut terlihat menurunkan lajunya karena hendak masuk ke SPBU yang ada di seberang jalan. Namun, saat tepat hendak masuk area SPBU, truk tersebut tiba-tiba miring, hingga roda di sisi kanan sedikit terangkat. 

Mengingat jalan masuk ke SPBU sedikit menanjak, sang sopir sepertinya berusaha keras untuk tetap memacu truk yang dikendarainya. Namun bukannya masuk, bagian roda depan truk itu malah terangkat. 

Kondisi tersebut diperparah karena sebagian muatan tebu yang diangkut juga keluar dari bak truk. Sehingga truk tersebut harus berhenti dengan kondisi roda depannya terangkat. 

Beruntungnya, berdasarkan informasi yang dihimpun, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. 

"Iya itu kemarin, informasinya kurang begitu lengkap. Soalnya juga bukan warga Sengguruh, tapi banyak warga yang membantu," ujar Kepala Desa Sengguruh, Jamburi. 

Peristiwa tersebut membuat sejumlah pengendara yang melintas sempat terhenti. Mengingat posisi berhentinya truk yang cukup berbahaya. 

Menurut Jamburi, di lokasi tersebut memang kerap terjadi peristiwa serupa. Hal tersebut lantaran posisi di jalan masuk menuju SPBU tersebut sedikit menanjak.

"Sering kejadian di situ. Iya jalannya menanjak, soalnya di bawahnya kan ada sungai," pungkas Jamburi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kecelakaan TrukKabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru