Pemkot Malang Berangkatkan Ratusan Atlet ke Porprov Jatim, Dikirab Harley-Davidson dan Jeep Willy's

Jun 15, 2022 11:14
Pemkot Malang saat memberangkatkan rombongan atlet yang dipimpin Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Pemkot Malang saat memberangkatkan rombongan atlet yang dipimpin Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Ratusan atlet Kota Malang resmi diberangkatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang ke ajang Porprov VII Jawa Timur (Jatim). Pelepasan dan pemberangkatan dilakukan di depan Balai Kota Malang, Rabu (15/6/2022) pagi.

Seremonial pemberangkatan atlet tersebut dilakukan KONI Kota Malang dengan atraktif. Para atlet dinaikkan mobil jenis Jeep Willy's dan dikirab keliling sebagian wilayah Kota Malang.

Rombongan atlet yang diangkut mobil nyentrik itu dipimpin oleh Ketua KONI Kota Malang Eddy Wahyono yang naik kendaraan roda dua jenis Harley-davidson.

Wali Kota Malang Drs Sutiaji saat menyematkan jaket dan topi kontingen atlet Kota Malang (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi KONI Kota Malang yang telah melakukan upaya mempersiapkan atlet sebelum berangkat ke ajang Porprov VII Jatim. Hal itu untuk memperjuangkan prestasi Kota Malang di ajang olahraga bergengsi antar kota di Jatim.

“Jadi kami dari Pemkot Malang pertama memberikan apresiasi karena upaya dan usaha terus menerus kepada KONI, kami lepas di sini karena mereka itu mewakili institusi Kota Malang,” kata Sutiaji.

Terlepas dari persiapan atlet, Sutiaji menyebut bahwa para atlet nantinya mewakili Kota Malang pada ajang Porprov Jatim. Sehingga ia meminta agar atlet tidak mengejar prestasi personal atau masing-masing cabor, melainkan mewakili Kota Malang.

“Tentu kami juga menegaskan ketika berangkat dari sini sudah ditentukan terkait target 70 emas, 50 perak, 50 perunggu dan saya tetap berpesan agar atlet jaga sportivitas olahraga,” tegas Sutiaji.

Rombongan atlet yang diangkut mobil jenis Jeep Willy's (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Di tempat yang sama, Ketua Kontingen Atlet Kota Malang, Prof As'ad Munawir menjelaskan bahwa KONI Kota Malang telah melakukan seleksi kelayakan untuk atlet. Hal itu dilakukan dalam tahap penyaringan atlet yang memang layak diberangkatkan ke ajang Porprov VII Jatim.

“Dari sisi aspek fisiknya, pelatih kami panggil terkait laporannya, lalu dibenahi. Seluruh penilaian teknis kami serahkan ke pelatih. Fix performa sudah tercapai dan sekarang kami minta atlet untuk menjaga performa puncaknya. Dan kemarin sudah kami lakukan di Rindam terkait character building,” imbuh As'ad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Porprov Jatim VIPorprov jatimKota Malangatlet kota malangKONI KOTA MALANG

Berita Lainnya

Berita

Terbaru