Buat Perempuan, Minuman Ini Sangat Baik untuk Detoks Rahim agar Terbebas dari Kista

Jun 07, 2022 08:24
Ilustrasi (Foto: Freepik)
Ilustrasi (Foto: Freepik)

JATIMTIMES - Detoksifikasi atau mengeluarkan racun dan kotoran dari dalam tubuh sangat penting dilakukan agar terbebas dari berbagai macam penyakit, termasuk kista. Terlebih bagi perempuan.

Dalah satu detoks yang dianjurkan dr Zaidul Akbar adalah detoks rahim agar sistem reproduksi selalu sehat. Menurut Zaidul, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk detoks rahim yaitu dengan mengonsumsi minuman herbal.

Oleh sebab itu,  Zaidul Akbar kali ini mengungkap minuman herbal yang berkhasiat untuk membantu detoks rahim. Tujuan detoks rahim ini agar para perempuan terbebas dari penyakit kista.

Awalnya, Zaidul  terlebih dahulu mengungkap langkah awal untuk mencegah kista. "Langkah awal, coba untuk rutinkan puasa sunah, seperti puasa Daud selama 3 bulan, agar dapat meregenerasi sel," ujar  Zaidul seperti dikutip dari video di kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official, Selasa (7/6/2022). 

Setelah melakukan puasa, baru saatnya mengonsumsi beberapa bahan rempah dan rimpang. "Salah satunya disarankan untuk detoks rahim adalah minuman dari ultimate kunyit," tutur  Zaidul.

Bahan-bahan lain yang dicampurkan dengan ultimate kunyit ini adalah serai dan jeruk nipis.

Tips selanjutnya untuk mengatasi kista yaitu memperbaiki pola makan. Stop makanan-makanan yang tinggi estrogen. salah satunya daging yang disuntik dengan berbagai macam hormon. Hindari pula konsumsi makanan yang tinggi kandungan logam berat, seperti tepung-tepungan atau gula pasir.

Selain makanan, untuk para wanita ada juga jenis kosmetik yang harus distop penggunaannya, terutama jika kosmetik itu mengandung bahan kimia endokrin disruptor.

Bahan kimia endokrin disruptor salah satu bahan yang bisa memicu timbulnya penyakit kanker. Jadi,  para perempuan harus waspada saat memilih kosmetik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru