Ustaz Adi Hidayat Bicara Sosok Putra Ridwan Kamil: Sejak Usia 11 Sudah Renungkan soal Air

Jun 05, 2022 18:35
Ustax Adi Hidayat saat diwawancarai usai takziah ke rumah Ridwan Kamil. (Ist)
Ustax Adi Hidayat saat diwawancarai usai takziah ke rumah Ridwan Kamil. (Ist)

JATIMTIMES - Ustaz Adi Hidayat (UAH) mengungkap sosok Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril,  putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang hanyut di Sungai Aare, Swiss. Eril. Ustaz Adi Hidayat selama ini menjadi guru agama keluarga besar Ridwan Kamil.

Menurut  Ustaz Adi Hidayat, Eril merupakan sosok yang baik. Bahkan,  UAH menyebut Eril  sejak kecil merenungkan soal air.

"Sejak usia 11 tahun, dia sudah merenungkan tentang air dan Al-Quran Surat Hud Ayat 7 yang memiliki arti Allah menguasai segela yang ada di perairan. Itu sudah menjadi renungan sejak usia 11 tahun," kata Adi Hidayat seperti diolah dari video Tiktok yang diunggah akun @Erilkinfo.

UAH juga bercerita bahwa di sebuah masjid, tepatnya di masjid Kota Baru Parahyangan, Eril pernah menatap satu batu dengan tulisan Allah yang di bawahnya terdapat air. "Itu sudah dia renungkan dan ingin sekali mengetahui arsy Allah yang di air," ungkapnya.

 Eril juga disebut sebagai sosok anak yang hebat dan berbakti kepada orang tua. "Dia anak yang hebat, berdedikasi, berbakti kepada orang tua. Insya Allah husnul khatimah," tambah UAH.

Saat ini pihak keluarga Ridwan Kamil  saling menguatkan. Hal ini tentunya dapat menciptakan ketenteraman, kedamaian, dan keyakinan di dalam jiwa untuk menerima takdir Allah SWT. Dikatakan Adi Hidayat, kematian telah ditetapkan dan tidak bisa ditolak. "Tapi caranya yang menjadi pembeda," lanjutnya.

Adi Hidayat menjelaskan bahwa Allah memiliki kehendak lain. Eril wafat  mungkin dipandang berbeda oleh orang lain. Namun, menurut Adi Hidayat, hal tersebut merupakan karunia.

"Saya menerangkan hadis-hadis, ayat-ayat orang yang wafat dalam keadaan tenggelam. Sehingga, lebih memberikan kententeraman, keyakinan, dan kekuatan," ucapnya.

Adi Hidayat juga menganjurkan kepada pihak keluarga agar  memperbanyak kisah-kisah baik yang pernah Eril lakukan samasa hidup. Hal ini untuk dijadikan inspirasi orang lain. 

"Karena wafatnya Eril itu luar biasa. Banyak menggugah jutaan doa, perhatian banyak orang, dan tidak setiap orang yang meninggal bisa menghadirkan suasana demikian seperti wafatnya Eril," pungkasnya.

Hingga kini, pencarian Eril terus dilakukan oleh aparat Swiss di Sungai Aare, Bern. Ridwan Kamil dan istrinya sempat beberapa hari tinggal di Swiss untuk memantau pencarian putranya. Namun, Kamis (2 Juni 2020) sore Ridwan Kamil dan istrinya pulang ke Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
putra ridwan kamilPencarian putra Ridwan KamilEril Ridwan KamilUstaz Adi Hidayat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru