Grand Miami Hotel, Hotel Bintang 4 Resmi Beroperasi di Ibukota Kepanjen

Jun 03, 2022 18:59
Owner Grand Miami Hotel, Hendra Gunawan bersama Kepala DPMPTSP Subur Hutagalung saatmelakukan potong pita sebagai simbolis peresmian hotel (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Owner Grand Miami Hotel, Hendra Gunawan bersama Kepala DPMPTSP Subur Hutagalung saatmelakukan potong pita sebagai simbolis peresmian hotel (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Grand Miami Hotel kini resmi dibuka di Ibukota Kabupaten Malang, Kepanjen. Bupati Malang HM Sanusi melalui Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Malang, meresmikan hotel bintang 4 ini ditandai dengan pemotongan pita.

Hendra Gunawan, Owner Grand Miami Hotel menjelaskan, Grand Miami Hotel memang merupakan hotel Bintang 4 yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Grand Miami Hotel mengakomodasi kebutuhan tempat menginap mewah masyarakat. 

1

"Masyarakat, wisatawan maupun instansi atau dinas setempat dan yang lainnya bisa terakomodasi," ungkapnya

Dalam prospek bisnis, pihaknya optimistis jika tingkat okupansi Grand Miami Hotel akan optimal, terlebih lagi sejalan dengan gerakan pemulihan ekonomi nasional. Ditargetkan, okupansi nantinya bisa mencapai 80 persen.

2

"Lepas dari pandemi, kita pasti bangkit dan ekonomi jalan lagi. Kalau sekarang memang masih 40 persenlah (tingkat okupansi). kedepannya pasti prospeklah," tutur Hendra.

Karenanya, secara bertahap, melihat potensi kedepan, tentunya pengembangan akan terus-menerus dilakukan. Bahkan, tidak menutup kemungkinan nantinya juga akan berkembang menjadi bintang 5. 

3

Hotel yang berada di Jalan Jatirejoyoso, Kota Kepanjen ini, memiliki luasan lahan 5100 m² dengan 100 kamar yang terbagi dalam enam tipe mulai Deluxe room, Suite hingga President Suite yang bersertifikat bintang 4 dari kementerian. "Rate harga mulai dari 850 untuk Deluxe room," bebernya.

Kepala DPMPTSP, Subur Hutagalung yang mewakili Bupati Malang untuk meresmikan Hotel tersebut menyampaikan, adanya Grand Miami Hotel yang merupakan hotel bintang 4 ini merupakan prestasi yang luar biasa.

4

Hal ini menandakan kepercayaan investor terhadap Kabupaten Malang. Hal ini juga menjadi l positif yang mendorong percepatan dan pembangunan Ibukota Kabupaten Malang di Kepanjen.

"Proses percepatan pembangunan itu tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, namun juga dilakukan oleh unsur lain. Ada masyarakat, pemerintah, dan investor. Harus bersama-sama berkolaborasi dalam membangun sebuah daerah," tuturnya.

5

Maka dari itu, dengan adanya Grand Miami Hotel ini, juga turut membawa kebermanfaatan lain, seperti halnya membuat lapangan pekerjaan untuk lokal, menampung produk UMKM dari Kabupaten Malang. 

Adanya hotel bintang 4 di Kepanjen ini, tentunya juga dapat memancing dan menarik investor lainnya untuk semakin datang menanamkan modal di Kabupaten Malang. Untuk itu disampaikannya, perlu berkolaborasi dengan berbagai pihak. Pemerintah juga harus hadir dalam menyediakan infrastruktur guna menarik investor.

6

"Selain itu (pemerintah) juga harus melakukan penyebaran investasi di Kepanjen khususnya, juga di wilayah Kabupaten Malang lain," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
grand miami hotelhotel baru di kepanjenSanusiHendra Gunawan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru