Atasi Asam Lambung, Konsumsi Resep Alami Ini dengan Rutin

Jun 02, 2022 09:37
Asam Lambung. (Foto: pinterest)
Asam Lambung. (Foto: pinterest)

JATIMTIMES - Asam lambung merupakan penyakit yang kerap dialami dan cukup mengganggu. Untuk mengatasinya pun ada beragam obat-obatan yang disediakan.

Akan tetapi obat-obatan dapat menimbulkan efek samping jika dikonsumsi secara terus menerus. Tetapi jangan khawatir lagi, dr. Zaidul Akbar punya resep ampuh yang alami dapat mengatasi asam lambung.

dr. Zaidul Akbar mengatakan, bahan pertama yang dapat dikonsumsi untuk mengatasi asam lambung adalah kurma. “Bahan alami yang sangat luar biasa manfaatnya adalah kurma,” kata dr. Zaidul Akbar.

Manfaat kurma ini sebenarnya sangat banyak untuk kesehatan tubuh termasuk untuk mengatasi asam lambung. Selain kurma, kalian juga bisa mengkonsumsi labu.

Untuk mengolah labu, disarankan untuk menghancurkannya terlebih dahulu. Kemudian beri sedikit garam mineral dan taburan kurma.

Saat mengkonsumsi labu, dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk mengunyah hingga lembut seperti bubur. Supaya lebih optimal, untuk minumannya bisa menggunakan air rendaman kurma, atau yang biasa dikenal dengan air infused water.

Selain air rendaman kurma, ada pula air kelapa yang baik untuk dikonsumsi, karena memiliki kandungan asam amino yang tinggi. Kemudian dr. Zaidul Akbar juga menganjurkan untuk mengkonsumsi daun kelor guna mengatasi asam lambung.

Daun kelor ini, dapat dikonsumsi dengan cara dibuat menjadi sayur. Cara lainnya bisa ditumbuk kemudian diberi sedikit madu sebagai pemanisnya, sehingga akan memberikan efek luar biasa, yakni bisa memperbaiki sel-sel yang rusak.

“Semua resep tadi sangat baik dan ampuh untuk atasi asam lambung, tapi agar lebih optimal, disarankan untuk rutin dalam mengkonsumsinya,” tutup dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru