Wirid yang Disenangi Malaikat Pencatat Amal Baik dan Buruk Menurut Gus Baha

May 27, 2022 08:36
Gus Baha (Foto: IST)
Gus Baha (Foto: IST)

JATIMTIMES - Ulama asal Rembang, Jawa Tengah, Gus Baha menyebut bahwa ada wirid yang disenangi malaikat pencatat amal baik dan buruk. Wirid tersebut, membuat malaikat pencatat amal baik dan buruk senang pada orang yang membacanya.

Malaikat sendiri adalah makhluk ciptaan Allah SWT seperti manusia dan jin. Akan tetapi malaikat tidak memiliki nafsu seperti manusia dan jin. Malaikat diciptakan Allah untuk melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Allah SWT. Salah satunya yaitu mencatat amal baik dan buruk yang manusia di bumi.

Dalam sebuah ceramahnya, Gus Baha menyebut jika malaikat pencatat amal baik dan buruk sangat senang dengan satu bacaan wirid ini. Menurutnya, wirid ini disenangi malaikat pencatat amal baik dan buruk.

Maka jika ada orang yang membaca wirid ini, di saat itu pula pahalanya dicatat oleh malaikat. Wirid apa yang dimaksud Gus Baha disenangi malaikat pencatat amal baik dan buruk ini?

Dilansir dari kanal YouTube Santri Official, Jumat (27/5/2022) berikut penjelasan Gus Baha: 

Di dalam Islam, ada banyak amalan-amalan yang bisa dilakukan agar mendapat pahala dari Allah SWT. Salah satu amalan penting yaitu wirid. 

Jika merasa sedih, kesal atau marah, kata Gus Baha hendaknya membaca wirid ini agar tidak menjadi dosa. Sebab apapun yang keluar dari mulut manusia akan tetap dicatat malaikat, entah itu baik atau buruk.

"Ucap subhanallah kan tidak susah, jangan ucapkan hal aneh seperti bilang nasib, nasib. Malaikat pasti catat itu," kata Gus Baha.

Selain subhanallah, Gus Baha juga mengatakan jika baca wirid astagfirullah. "Jika merasa sumpek, ucapkan wirid subhanallah, astaghfirullah, agar malaikat nulisnya senang. Bagaimana pun juga karena ada kalimat Allah," ujar Gus Baha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Gus BahaAllah SWTpikades paw

Berita Lainnya

Berita

Terbaru