Viral, Seorang Pria Mengaku Dokter Minta Bantuan Rp 100 Juta ke Baim Wong

May 22, 2022 17:01
Pasangan suami istri yang meminta bantuan Rp 100 juta ke Baim Wong (YouTube Baim Paula)
Pasangan suami istri yang meminta bantuan Rp 100 juta ke Baim Wong (YouTube Baim Paula)

JATIMTIMES - Kediaman Baim wong, kembali didatangi oleh orang yang akan meminta bantuan dari artis yang dikenal dermawan itu. Pada unggahnya akun YouTube @Baim Paula (21/5/2022), pasangan suami istri mendatangi Baim yang tengah keluar rumah. Saat itu, sang lelakinya mengaku sebagai seorang dokter. 

Baim Wong kemudian sempat bertanya kepada pria berbaju kuning yang mengaku seorang dokter umum itu. Saat itu, ia mengaku bernama dokter Eddi berasal dari Penggilingan, Cakung.

Pria yang mengaku dokter tersebut kemudian menyampaikan maksud kedatangannya ingin mendapatkan dana. Ia berharap jika Baim Wong bisa membantunya melalui sebuah pekerjaan yang diberikan kepada pria yang mengaku dokter tersebut.

"Bukan minta, artinya kalau bisa diberi peluang, ada hal-hal yang bisa dibarterkan, mungkin bisa, pekerjaan, misalkan apa," kata pria tersebut.

Baim Wong kemudian sempat mempertanyakan, kedatangan pasangan suami istri tersebut ke tempatnya. 
"Kalau misalnya dari rumah sakit sebelumnya, pasti ada rasa sosial yang tinggi, terutama bekas dokternya, kenapa harus ke saya,"Kata Baim.

Sang istri dari pria yang mengaku dokter itu, sempat menjelaskan, jika sebelum pandemi Covid-19, pihaknya masih memiliki kecukupan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan. Akan tetapi, setelah saat pandemi, hal itu berimbas pada perekonomian yang turun.

"Suami saya sudah pensiun, tapi kami masih punya tanggungan mas Baim," kata sang istri yang mengaku jika anak terkecil kelas 4 SD dan anak yang besar masih menempuh jenjang SMA.

Sang istri dengan mimik memelas meminta pertolongan kepada Baim Wong. Ia mengaku saat ini tidak ada orang yang bisa menolongnya, lantaran mengalami kondisi sulit. Karena itulah, dirinya mencoba meminta pertolongan kepada Baim.

"Kami sudah berusaha minta tolong, tapi sama masih kosong (tidak bisa membantu)," katanya.

Baim Wong masih merasa heran dengan nasib atau karir seorang dokter yang sudah pensiun itu. Ia merasa seorang dokter tentunya merupakan orang yang pintar, sehingga dalam masa pensiunnya tentunya mampu atau dapat berkecukupan.

Sang istri kemudian sempat menceritakan tiga tahun ini sang suami juga sempat terjebak dengan adanya Pilkada yang kemudian membuatnya banyak merugi. Saat itu, sang suami mengikuti Pilkada pada Kota Subang dan Purwakarta. 

Baim Wong kemudian bertanya, siapa pasangannya dalam Pilkada, namun pria tersebut mengaku lupa dan hanya ingat, dahulunya merupakan seorang pegawai dinas. Ia saat itu maju bukan melalui jalur partai, akan tetapi melalui jalur Independen.

Baim Wong kemudian sempat menelefon Deddy Mulyadi yang kala itu menjadi Bupati. Baim ingin memastikan kebenaran jika pria yang mengaku sempat mengikuti Pilkada itu tidaklah berbohong. Pasangan suami istri itu kemudian juga merasa siap jika Baim menelepfon Deddy Mulyadi. Namun saat itu telepon Baim terhadap Deddy Mulyadi belum direspons.

Baim juga merasa heran dengan kedatangan pasangan suami istri ini. Sebab, tak seperti orang-orang yang datang ke rumah sebelumnya. Pasangan suami ini datang dengan menggunakan mobil. Sang istri kemudian berkilah jika bisa menjual mobil tersebut akan menjualnya. Akan tetapi, hal itu masih terkendala lantaran mobil masih kredit.

Baim Wong kemudian bertanya pada pasangan suami tersebut perihal nominal uang yang dibutuhkan. Saat itu, pria yang mengaku dokter itu membutuhkan uang Rp 100 juta. Baim Wong juga sempat menanyakan bagaimana nantinya mereka mengembalikan uang miliknya. Pasangan suami istri tersebut, menyampaikan siap menjaminkan rumahnya yang ada di Indramayu.

Baim Wong kemudian menyampaikan ingin membeli mobil pria tersebut dengan harga Rp 100 juta. Akan tetapi, pasangan suami istri tersebut masih berkilah jika mobilnya itu merupakan mobil kredit yang hanya kurang sekitar 18 bulan masa pembayaran. 

Mobil tersebut dikatakan sang istri juga merupakan mobil impian, sehingga ia dan sang Suami masih merasa berat untuk menjualnya. Meskipun sang istri tetap memesan agar mendapatkan bantuan dari Baim Wong, namun Baim Wong menyampaikan masih belum bisa membantunya. Setelah itu, pasangan suami istri tersebut kemudian pergi meninggalkan kediaman Baim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Baim WongBaim Wong viralimam sopingi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru