Pemkot Malang Gandeng Komunitas Bersepeda, Genjot Ekonomi lewat Sport Tourism

May 22, 2022 16:22
Wali kota Malang Sutiaji berserta istri usai melakukan kegiatan bersepeda bersama. (Ist)
Wali kota Malang Sutiaji berserta istri usai melakukan kegiatan bersepeda bersama. (Ist)

JATIMTIMES - Pemerintah Kota Malang bersama Ratjoen Cycling Club menggelar mini-bazar di sepanjang Jalan Gajah Mada, Kota Malang, Minggu (22/5/2022). Hal ini bagian dari upaya pemulihan ekonomi Kota Malang di tengah pandemi covid-19 yang belum usai.

Wali Kota Malang Drs H Sutiaji turut hadir dan mengikuti kegiatan ini. Dia engatakan, kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan untuk menggeliatkan perekonomian seiring dibukanya dan dilonggarkannya penyelenggaraan kegiatan masyarakat karena pandemi covid-19 terus melandai.

"Kegiatan ini yang harapannya menjadi dongkrakan untuk pertumbuhan, perkembangan ekonomi. Tentunya menggerakkan UMKM yang ada di Kota Malang," ujar Sutiaji.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso ST MT yang juga hadir pada kegiatan yang diselenggarakan di samping Balai Kota Malang ini menuturkan, event ini digarap untuk meningkatkan sport tourism di Kota Malang.

"Kemarin ada event Bromo KOM, salah satu event bersepeda skala besar yang dihelat di Jawa Timur dan diikuti oleh ribuan peserta  dari berbagai daerah di Indonesia. Kita mencoba menangkap peserta-peserta tadi untuk datang ke Kota Malang. Oleh karena itu, hari ini diselenggarakan pameran, bazar, dan bersepeda bareng yang tadi dikomandani oleh Pak Wali Kota secara langsung," ungkap Erik yang juga pegiat olahraga bersepeda ini.

2

Pada pameran dan bazar ini, ditampilkan berbagai macam produk. "Kita utamakan memang produk-produk lokal dari Kota Malang, khususnya yang berkecimpung di industri sepeda dan  kelengkapannya, meski juga ada produk-produk impor. Yang tidak boleh ketinggalan adalah kulinernya," kata Erik.

Ketua panitia mini-bazar Hendry Sudjana mengungkapkan, kegiatan ini diselenggarakan selain untuk merayakan Hari Ulang Tahun Ke-9 Ratjoen Cycling Club, juga sebagai upaya menggeliatkan perekonomian di Kota Malang.

3

"Kami membuat acara yang bisa dinikmati tidak hanya anggota. Namun juga untuk semua masyarakat Kota Malang. Makanya kita buat mini-bazar ini. Total ada 28 stan, termasuk stan UMKM dan juga food and beverage semua dari Kota Malang," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Wali Kota Malang SutiajiPemkot Malangartis dermawan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru