Musyawarah Mufakat MWA, Prof Widodo Terpilih Jadi Rektor UB Periode 2021-2022

May 21, 2022 18:18
Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc telah terpilih menjadi Rektor UB periode 2022-2027 (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc telah terpilih menjadi Rektor UB periode 2022-2027 (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pemilihan Rektor Universitas Brawijaya (UB) kini telah berakhir. Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc telah terpilih menjadi Rektor UB periode 2022-2027. Prof Widodo terpilih melalui rapat pleno yang dilakukan Majelis Wali Amanah (MWA), Sabtu (21/5/2022).

"MWA melakukan rapat pleno khusus dengan hasil pemilihan rektor dilaksanakan melalui musyawarah mufakat," jelas Prof Muhadjir Effendy, Ketua MWA UB.

Dalam rapat pleno khusus itu, dihadiri oleh anggota MWA lengkap sebanyak 17 orang dan semua bulat serta sepakat memilih Prof Widodo sebagai Rektor UB periode 2022-2027.

"Dari kementerian riset dan Dikti, dimandatkan pada PLT Sekretaris Dirjen Dikti. An hasil mufakat adalah memilih dari tiga calon ditetapkan Prof Widodo sebagai Rektor UB periode 2022-2027," tuturnya.

Mengenai alasan utama memilih Prof Widodo sebagai Rektor UB, Ketua MWA enggan menjelaskan dan hanya menjawab dengan perumpamaan. "Ini masalahnya kan kan milih satu. Beda dengan menikah, kalau menikah saya pilih semua," paparnya.

Sementara itu, MWA dari unsur mahasiswa, M Nurcholish Mahendra, menjelaskan, terkait alasan Prof Widodo terpilih menjadi Rektor UB, pihaknya juga enggan menjelaskan. Namun sesuai kesepakatan, semua kriteria yang disepakati MWA, ada dalam diri Prof Widodo.

"Tapi untuk masalah itu (alasan), kita sepakati terkait dengan kriteria," pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, dari enam bakal calon tersebut, kemudian terjaring tiga calon Rektor UB, yakni Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP, Prof. Widodo, S.Si.,M.Si.,Ph.D.Med.Sc dan Prof. Dr. Unti Ludigdo, S.E., M.Si.,Ak. Rapat pleno khusus yang dilakukan oleh MBA kemudian menyepakati prof Widodo sebagai Rektor UB periode 2022-2027.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Prof WidodoRapat tidak kourumRektor UBProf Muhadjir Effendyatasi sampah di kota kediri

Berita Lainnya

Berita

Terbaru