Viral, Selebgram Gondrong dan Bertatto Fasih Lantunkan Salawat

May 19, 2022 15:29
Selebgram @babangabdi bersama inisiator Rumah Sedekah NU Nur Shodiq Askandar dan Direktur JatimTIMES Lazuardi Firdaus saat bersalawat.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Selebgram @babangabdi bersama inisiator Rumah Sedekah NU Nur Shodiq Askandar dan Direktur JatimTIMES Lazuardi Firdaus saat bersalawat.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Penampilan bukanlah alat utama untuk menilai pribadi seseorang. Hal itulah yang setidaknya menggambarkan selebgram @babangabdi. Selebgram ini terkenal dengan konten produk kulinernya, yakni Jajan Mercon dan Sego Meduro Bangsad. 

Penampilan pria bernama asli Amrizal Nuril Abdi ini memang dikenal sangat nyentrik. Dia tampil dengan sejumlah piercing di beberapa bagian tubuhnya. Tato  juga hampir mudah ditemui di tubuhnya ditambah rambut gondrong dan gimbal. 

Dengan penampilan seperti itu, tidak ada yang menyangka bahwa pria  berdarah Dampit, Kabupaten Malang, ini cukup fasih dalam melantunkan salawat. Hal itu terlihat saat ia menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Rumah Sedekah NU di Dau. 

"Meskipun berpenampilan seperti ini, saya juga terlahir sebagai umat Muslim. Jadi, memang mulai kecil saya juga sudah mengaji," ujar pria yang akrab disapa Abdi ini. 

Kehadirannya dengan penampilan yang nyentrik dalam kegiatan tersebut awalnya sempat membuat sebagian undangan yang hadir sedikit terkejut dan bertanya-tanya. Pasalnya,  kegiatan bertajuk halalbihalal yang dihadiri sejumlah tokoh ulama tersebut cukup bertolak belakang dengan penampilannya yang bertato dan berambut gimbal. 

Namun, sejumlah hadirin yang hadir  lebih terkejut saat Abdi turut berdiri dan ikut melantunkan kalimat salawat dalam kegiatan tersebut. Namun saat itu, Abdi sedikit mengubah penampilannya dengan bersarung. 

"Awalnya dulu canggung saya berpenampilan seperti ini. Lalu perjalanan, setelah daya diajak beberapa tokoh (agama), diajak gus-gus, ya lama-lama sudah tidak canggung. Terutama selama tidak menyusahkan orang," ungkap Abdi.

Di sisi lain, dirinya mengapresiasi keberadaan Rumah Sedekah NU dengan segala bentuk kegiatannya terus konsisten untuk berbagi kepada semua umat. Terlebih,  dalam pelaksanaannya, Rumah Sedekah NU mau merangkul semua kalangan. 

"Rumah Sedekah NU the best banget. emua kalangan dirangkul. Ada pondok rakyat yang melestarikan budaya Jawa. Ada beberapa pengusaha, ada ulama, anak yatim, panti jompo semua dipikirkan dibsini. Jadi, untuk kegiatan Rumah Sedekah NU  tanpa ada muatan politik, saya siap dukung," pungkas Abdi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Rumah Sedekah NUAmrizal Nuril AbdiAcara salawatanSensus penduduk 2020 lanjutan 2022

Berita Lainnya

Berita

Terbaru