Ustaz Abdul Somad Kembali Dicekal Masuk Negara Lain, Dulu Hongkong Kini Singapura

May 17, 2022 12:59
Foto UAS saat berada dalam ruangan bak penjara sebelum dideportasi Singapura. (Instagram ustadzabdulsomad_official)
Foto UAS saat berada dalam ruangan bak penjara sebelum dideportasi Singapura. (Instagram ustadzabdulsomad_official)

JATIMTIMES - Ustadz Abdul Somad (UAS) mengunggah sebuah foto yang tengah berada di dalam sebuah ruangan berlatar putih dan bagian atas mirip jeruji kawat bak penjara. Dalam caption unggahan foto itu, UAS mengaku dirinya ditahan Imigrasi Singapura dan kemudian  dideportasi ke Indonesia.

Foto itu diunggah UAS pada akun Instagram resminya, @ustadzabdulsomad_official, Selasa (17/5/2022). Saat itu, UAS tampak menggunakan masker putih dan topi hitam dalam ruangan. 

"UAS di ruang 1x2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari Singapore," tulis UAS pada postingan foto itu.

Dalam caption tersebut, belum dijelaskan secara pasti perihal kejadian yang dialami  UAS. Pihak UAS hanya menuliskan jika wawancara penjelasan terkait kejadian yang ia alami bisa disaksikan di YouTube. "Berita lengkapnya saksikan esok wawancara UAS, Selasa 17 Mei 2022, hanya di channel: hai guys official," tulisnya.

Sementara itu, seperti penjelasan dalam  YouTube Hai Guys Official yang dilihat Selasa (17/5/2022), UAS mengaku  dirinya memang dideportasi dari Singapura. Tetapi, dirinya mengaku tidak mengetahui alasan deportasi tersebut. 

"Info bahwa saya dideportasi dari imigrasi Singapura itu sahih, betul, bukan hoax," kata UAS di kanal YouTube Hai Guys Official, Selasa (17/5/2022).

UAS mengaku  berangkat ke Singapura bersama istri, anak, dan sahabatnya pada Senin (16/5). Mereka, tiba di Pelabuhan Tanah Merah, Singapura, sekitar pukul 13.30. Namun, di antara mereka, hanya UAS yang dicekal.

Pencekalan ini kali kedua dialami Ustaz Abdul Somad. Sebelum Singapura, Hongkong juga pernah mencekal UAS lima tahun silam.

Saat itu, UAS  akan mengisi sebuah acara dakwah di Hongkong pada Minggu 24 Desember 2017. Namun,  Abdul Somad langsung dilarang masuk Hongkong tidak lama setelah tiba di bandara.

Kala itu Abdul Somad mengatakan sempat diinterogasi aimigrasi Hongkong. Tanpa alasan yang jelas, Hongkong mengatakan tidak bisa menerima Abdul Somad di kota mereka. Tidak lama, dia diterbangkan kembali ke Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Ustaz Abdul SomadUAS dicekal masuk SingapuraSINGAPURAKorsleting sepeda motor

Berita Lainnya

Berita

Terbaru