Apakah Tatapan Mata Tanda Jatuh Cinta? Ini  Cara Mengetahuinya

May 17, 2022 08:45
Ilustrasi (pinterest)
Ilustrasi (pinterest)

JATIMTIMES - Kata orang, mata adalah jendela hati seseorang. Maka tak heran orang-orang sering mengungkapkan “mulut boleh berkata tidak, tetapi tidak dengan tatapan mata”. 

Hal itu sangatlah benar. Pasalnya, sering dengan tatapan mata saja, suasana hati seseorang bisa diketahui. Ketika sedang sedih, gembira, kecewa, semangat, bahkan yang tak disangka-sangka adalah seseorang sedang jatuh cinta, itu semua bisa diketahui dengan tatapan mata.

Tak heran jika orang-orang juga sering menyebutkan bahwa “cinta berawal dari mata turun ke hati”. Hal ini bisa saja dimaknai kalau mata memang bisa memberi tahu seseorang jika dirinya menyukai lawan jenisnya.

Namun, tak sedikit juga orang yang menyepelekan tatapan seseorang. Bahkan tidak tahu maksud dari tatapan mata seseorang. Hal ini memang sulit karena harus bisa membedakan tatapan dalam hal menyukai atau tatapan karena ada rasa tidak suka.

Nah, berikut Anda bisa lakukan agar bisa mengetahui tatapan mata seseorang yang menyukai Anda.

1. Mencuri Pandang
Sering laki-laki atau perempuan mengalami situasi bahwa  jika sedang jatuh cinta, pasti akan menunjukkan sikap atau ekspresi yang tidak seperti biasanya terhadap lawan jenis. Hal itu bisa saja dengan mencuri-curi pandang, baik itu saat berdekatan maupun dari jarak jauh.

 Hal itu terjadi jika seseorang belum berani memulai sebuah percakapan karena ada rasa malu, apalagi kalau harus berkomunikasi lebih lama. Namun, seseorang yang melakukan hal demikian biasanya mau memberikan kode jika dia sedang tertarik kepada lawan jenisnya

2. Menatap dengan Lama 
Ketika seseorang memandang dengan begitu lama kepada orang yang disukainya, berarti dia sedang jatuh cinta. Hal itu bisa dilihat dari cara pandangnya yang begitu serius dan lembut dengan waktu yang lama. Hal ini bisa terjadi pada jarak jauh dan dekat. Seseorang yang dipandang pun akan merasakan jika dirinya memang sedang disukai.

3. Menjaga Kontak Mata
Ada banyak hal yang bisa dilakukan saat seseorang ingin menyatakan perasaan suka terhadap lawan jenisnya. Adapun cara yang bisa dilakukan ialah dengan menjaga kontak mata.

 Hal tersebut dapat dijadikan media dalam membangun hubungan yang serius dengan seseorang yang disukai. Maka tak, heran jika ada seseorang yang menjaga kontak mata dengan lawan jenis saat berkomunikasi, itu pertanda bahwa ia sedang jatuh cinta atau sedang merasakan pandangan pertama.

4. Menatap Dua Kali
Mata memang sangat mewakili perasaan seseorang ketika sedang berinteraksi. Tatapan seseorang yang dilakukan kali pertama  itu bisa saja membawa kesan tersendiri pada lawan jenis yang disukai. 
Maka, tatapan kali kedua itu merupakan suatu kesungguhan seseorang untuk menyatakan dirinya memang menaruh perasaan lebih terhadap lawan jenisnya. Hal itu bisa dilihat dari bahasa tubuhnya.

5. Memandang sambil Mencondongkan Badan
Tak hanya dengan tatapan mata  jika seseorang sedang jatuh cinta atau sedang menikmati pandangan pertama. Sesekali seseorang juga akan mencondongkan badannya ketika sedang memandang lawan jenis yang disukainya.

 Hal itu dilakukan karena memberikan kode jika dirinya sedang jatuh cinta dan tak ingin jauh dari orang yang disukai karena sudah menaruh perasaan yang penuh kepada lawan jenisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Jatuh cintaMenyukai lawan jenislaka lantas tol sumo

Berita Lainnya

Berita

Terbaru