Viral, Seorang Sultan Arab Bangun Sumur Bor di Afrika Disambut Sorak Sorai Warga

May 16, 2022 17:27
Potongan video milik @cuplikan2filmaction, detik-detik air keluar dari sumur bor.(Foto: Istimewa)
Potongan video milik @cuplikan2filmaction, detik-detik air keluar dari sumur bor.(Foto: Istimewa)

JATIMTIMES- 'detik-detik pahala mengalir deras'. Kalimat tersebut tertulis di dalam sebuah video yang viral baru-baru ini. Video tersebut diunggah oleh akun media sosial TikTok @cuplikan2filmaction. 

Video tersebut memperlihatkan seseorang mengenakan jubah dan surban khas timur tengah yang disebut sebagai Sultan dari Arab sedang membuat sumur bor di salah satu negara di Afrika. 

"Seorang Sultan dari Negara Arab sedang membuat sumur bor untuk warga Afrika yang mengalami kekurangan air bersih," ujar narasi dalam video tersebut. 

Di tengah pengerjaan pembuatan sumur bor tersebut, juga nampak banyak warga setempat yang sedang menyaksikan. Terlebih mengantre untuk mendapatkan air bersih yang keluar dari sumur bor tersebut. 

"Diduga masyarakat Afrika sedang mengalami kekeringan di beberapa daerah. Datang seorang sultan yang dermawan dan kaya raya mau membantu untuk membuat sumur bor," lanjutnya.

Saat pengeboran berhasil menemukan titik air, sontak masyarakat setempat yang ada di lokasi itu pun menyambutnya dengan gembira. Usai melihat ada air yang keluar dari dalam perut bumi. 

Sejumlah orang, baik anak-anak maupun orang dewasa juga ada yang nampak membawa tempat air. Bersiap untuk membawa air yang mungkin selama ini susah mereka dapatkan. Di akhir video juga nampak seorang anak yang bermain di atas genangan air. 

Video itupun kini viral dan mendapat respons dari warganet. Banyak komentar positif yang mendukung aksi sosial yang dilakukan oleh Sang Sultan. 

"Sultan itu bukan terlihat dia kaya tapi sultan di lihat dari peduli nya kepada rakyat itu baru sultan," ujar komentar akun @bombomapaadanya.

"sudah nampak jelas dalam hadist yang di bawakan oleh syeh ali jamber. pahala yang mengalir waktu sudah meninggal yaitu orang yang membuat sumber air," ujar akun @norman.s98.

"pahala yang tak akan pernah terputus sampai mereka udah ttup usia juga ...semoga allah mblas kebaikanya," ujar akun @mamahfahmiku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
video viraldanang yudiawan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru