Aksesoris Sarung Tangan Lagi Tren, Begini Padu Padan Outfit Biar Tampil Stylish

May 16, 2022 11:38
Gaya busana dengan mini dres dipadukan dengan sarung tangan. (Foto: Pinterest)
Gaya busana dengan mini dres dipadukan dengan sarung tangan. (Foto: Pinterest)

JATIMTIMES - Aksesoris sarung tangan opera saat ini menjadi tren yang cukup banyak digandrungi. Apalagi, tren itu tengah booming pada dunia fashion Hollywood. Terlihat pada acara besar dan formal, para artis tak sedikit yang menambahkan aksesoris sarung tangan opera untuk menunjang penampilannya.

Meski terlihat bukan sesuatu yang baru, tetapi munculnya kembali tren ini dinilai pakar mode sangat istimewa. Gaya sarung tangan opera bermula dikenal banyak orang saat artis klasik Audrey Hepburn muncul dalam film Breakfast at Tiffany's dengan balutan gaun hitam Givenchy yang ikonis.

Dalam film itu penampilannya selain ditunjang dengan perhiasan berlian dan tatanan rambut updo yang khas, Audrey juga mengenakan aksesori sarung tangan opera panjang yang membuat tampilannya makin anggun. Lalu bagaimana cara memadu padankan outfit dengan sarung tangan opera.

Beberapa referensi gaya outfit menggunakan sarung tangan opera supaya terlihat kece bisa kalian coba. Berikut sederet referensinya.

1. Gaya Sporty

Outfit-1cbd406e02f12c9bf.jpg

Gaya kasual yang sporty bisa kalian elevasi dengan sarung tangan panjang. Pilih dalam model fingerless atau yang memperlihatkan jari dan kenakan bersama crop top dan jeans.

2. Tampil Chic dengan Mini Dress

Outfit-242bd8e787f579ecc.jpg

Busana mini dress berwarna pastel kalian bisa tampil lebih chic saat disandingkan dengan tambahan aksesori stocking dan sarung tangan opera berwarna gelap. Tambahan kacamata dan heels pun bikin penampilan makin anggun.

3. Formal dengan Tailoring

Outfit-31305990742ca1f76.jpg

Selain busana feminin, sarung tangan panjang juga bisa dikenakan bersama gaya yang lebih boyish seperti setelan jas. Jangan ragu untuk bermain dengan padu padan warna kalem dan mencolok. Hindari pakaian dengan detail dan motif yang ramai agar tetap terlihat elegan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
wabah pmk kota batuaksesoris sarung tanganOutfit

Berita Lainnya

Berita

Terbaru