Jarang Terekspos, Inilah Foto Resepsi Pernikahan Prabowo Subianto & Titiek Soeharto dengan Konsep Adat Jawa

May 16, 2022 09:57
Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto (Foto: YouTube)
Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto (Foto: YouTube)

JATIMTIMES - Di balik pencapaian Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang luar biasa, rupanya ada cerita masa lalu yang sampai saat ini masih menjadi sorotan. Seperti diketahui, Prabowo sendiri pernah menjadi bagian dari keluarga Cendana.

Hal itu tak lepas dari sosok putri Presiden ke-2 RI, Soeharto, Titiek Soeharto yang berhasil merebut hati Prabowo. Keduanya sempat merajut biduk rumah tangga bersama.

Namun, tak banyak yang tahu soal momen keduanya melangsungkan pernikahan di masa lampau. Tentu banyak yang penasaran dengan foto pernikahan Prabowo dan Titiek yang jarang terekspos bukan? 

Beberapa waktu lalu, akun Instagram @jejaksoeharto mengunggah sebuah foto lawas. Di dalam unggahan tersebut, tampak beberapa sosok yang berpose anggun.

Pernikahan Prabowo Subianto dan Titiek Soeharti

Sosoknya tak lain adalah keluarga Prabowo Subianto beserta keluarga Titiek atau Siti Hediati Hariyadi. Masing-masing dari keluarga tampak mengapit keduanya di atas pelaminan.

Diketahui, pada saat itu ternyata adalah momen resepsi pernikahan dari sang Letnan Jenderal TNI dengan Titiek Soeharto. Keduanya melangsungkan resepsi pernikahan pada tanggal 8 Mei 1983 di kawasan Taman Mini Indonesia Indah atau TMII, Jakarta.

"Upacara resepsi pernikahan Prabowo Soebianto dengan Siti Hediati Haryadi (Titiek Soeharto) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta," demikian keterangan unggahan tersebut. 

Prabowo Subianto adalah putra dari Soemitro Djojohadikusumo. Ketua Umum Partai Gerindra ini tak lain memiliki darah Jawa dan Minahasa.

Namun, Prabowo kala itu memilih untuk mengusung pernikahan bersama Titiek dengan adat Jawa. Keduanya terlihat anggun dan elegan mengenakan busana paes ageng.

Sementara, kedua orangtua Titiek serta Prabowo sama-sama mengenakan kebaya serta surjan yang tampak serasi. Keempat sosok yang tengah mengapit mempelai pun bukan orang sembarangan.

Tampak di sisi kiri Soeharto yang masih menjabat sebagai Presiden didampingi sang istri, Tien Soeharto. Sedangkan di sisi paling kanan terlihat Soemitro Djojohadikoesoemo yang tak lain adalah mantan Menteri di beberapa sektor.

"Dari kiri ke kanan: Soeharto, Bu Tien, Prabowo, Titiek Soeharto, Dora Sigar, dan Soemitro Djojohadikoesoemo," demikian dikutip dari keterangan unggahan.

Namun demikian, pernikahan Prabowo dengan Titiek Soeharto harus kandas. Keduanya resmi bercerai pada tahun 1998.

Dari pernikahan itu, Prabowo dan Titiek dikaruniai 1 orang putra bernama Didit Hediprasetyo. Melihat foto yang jarang terpublikasi tersebut membuat warganet cukup kaget. 

Tak sedikit yang merasa takjub dengan penampilan Prabowo, Titiek, hingga masing-masing keluarga dari mempelai. Mereka disebut anggun dan berkelas saat mengenakan pakaian adat. 

Bahkan ada pula yang berharap jika Prabowo dan Titiek bisa rujuk kembali.

"Sakral, cantik, anggun, dan bermartabat," tulis akun @aridaayd.

"Masya Allah, anggun berwibawa," tulis akun @srirusmiatioch.

"Dengan adat istiadat budaya jawa yang kental, sebagai anak bangsa kekaguman pada kearifan lokal budaya acara mbak titik sama mas Prabowo sangat luar biasa," tulis akun @sitinurazzh123.

"Royal Wedding dengan kearifan lokal, budaya dan politik ketatanegaraan," tulis akun @rnggydh.

"Sangat khas tradisi jawanya," tulis akun @malik_al_zaidan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Prabowo Subiantoakhirat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru